Home News Update DPRD Blora Tetapkan RAPBD TA 2016

DPRD Blora Tetapkan RAPBD TA 2016

BLORA, 13/11 (BeritaJateng.net) – Momentum bersejarah dan akan terus menjadi komitmen bersama, RAPBD Blora tahun anggaran 2016 secara mulus berhasil ditetapkan Jumat (13/11) yakni tepat waktu dan paling awal se Provinsi Jawa Tengah.

Menurut Bupati Blora, Doktor Ihwan Sudrajat MM, kunci penetapan APBD bisa cepat asal penyusunan dan pembahasan semuanya untuk kepentingan rakyat.

Perlu diketahui bersama, selama bertahun-tahun penetapan APBD Blora dilakukan rata-rata pada bulan April hingga Juni di tahun anggaran berjalan. Penetapan APBD Blora paling cepat dilakukan pada 30 Januari 2015. Namun penetapan itupun dinilai terlambat, sebab sesuai ketentuan yang berlaku, APBD tahun anggaran berikutnya sudah harus ditetapkan paling akhir 30 Desember di tahun anggaran sebelumnya.

Bupati Ihwan Sudrajat menyampaikan, pihaknya tidak tahu persis dengan jadwal APBD di kabupaten lain di Jawa Tengah. Hanya saja setahunya Blora memang yang tercepat di Jawa Tengah.

Selanjutnya menurut Bupati, kunci sukses membahas dan menetapkan APBD itu kuncinya tidak sulit, yakni asal penyusunan dan pembahasan APBD kiblatnya untuk kepetingan rakyat.

“Itu saja kuncinya, semua demi kepentingan rakyat, bukan untuk kepentingan golongan, kelompok tertentu, Insya Allah tidak ada yang sulit. Seperti yang terjadi saat ini,” ungkapnya.

Rapat yang dipimpin oleh Ketua DPRD Blora Ir. Bambang Susilo tersebut dihadiri selain semua anggota Fraksi-Fraksi DPRD Blora, Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Ariful Mutaqin diwakili Dan Unit Letda Inf Lukman Hakim, Kapolres Blora diwakili Kabagren Kompol I Gedi Arda, Dansubdenpom Blora Kapten Cpm Munasir, Wadan Yonif 410/Alugoro Kapten Inf Madiyan Surya. (BJ)