Home Hukum dan Kriminal DPP AWPI : Tidak Ada Anggota AWPI Minta Proyek

DPP AWPI : Tidak Ada Anggota AWPI Minta Proyek

1292

wartawan

Lampung, 5/11 (BeritaJateng.net) – AWPI adalah Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia sebagai wadah organisasi bagi wartawan diluar Perusahaan Pers. AWPI menghimpun wartawan yang juga disebut sebagai suatu profesi. AWPI diharapkan dapat menghimpun wartawan agar dapat berorganisasi dan mampu menjadi profesional dan proporsional.

Ketua Umum DPP AWPI Ir. Nadiyanto, MMfg Saat melantik Pengurus DPD AWPI Provinsi Lampung mengklarifikasi maraknya oknum wartawan yang mengatasnamakan wartawan kurang mengerti peranan pers yang sesungguhnya, dilatar belakangi keprihatinan terhadap kemampuan Wartawan yang kurang santun dalam bersikap dan lunturnya idealisme.

Ketua Umum DPP AWPI juga menjelaskan setelah lembaga Legislatif, Eksekutif dan Yudikatif, Pers adalah pilar ke empat Demokrasi, Lembaga Pers yang dalam hal ini adalah wartawan selaku ujung tombaknya, untuk itu AWPI hadir sebagai Organisasi wadah Wartawan Profesional. Maka wartawan merupakan garda depan Pers sebagai wahana untuk penyeimbang penegakan demokrasi.

Terkait adanya oknum yang mengatasnamakan AWPI untuk kepentingan Yang keluar dari fungsi peran pers atau bahkan kepentingan pribadi atau minta minta proyek Wasekjend DPP AWPI menegaskan sudah ratusan media masa se Indonesia yang saat ini wartawanya tergabung dalam Organisasi AWPI

“Jadi AWPI merupakan wadah organisasi perkumpulan wartawan dari berbagai media masa di Indonesia. Kalau ada oknum anggota yang mengatasnamakan AWPI untuk kepentingan yang menyimpang dari fungsi peranan pers maka DPP AWPI akan menindak tegas oknum anggotanya apalagi yang minta-minta proyek, tentunya kami akan menerjunkan tim untuk validasi data, kalau itu pengurus DPC/DPD maka akan kami cabut SK dan Kartu Anggotnya dari AWPI,” Tegas Wasekjend DPP AWPI Yusuf Ahmad. (04/11/2015)

Dalam keteranganya juga menjelaskan, AWPI merupakan Asosiasi Wartawan Profesional sebagai wadah organisasi bagi wartawan diluar Perusahaan Pers. Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) medapatkan pengesahan dan berkantor di Gedung Dewan Pers. Ketua Umum DPP AWPI adalah Ir. Dedy Nadiyanto, MMfg, Legalitas AWPI : SK Kepmenkum & HAM No.AHU-129.AH.01.07 Tahun 2014, Kantor di Gedung Dewan Pers Lt.3&5 JL.Kebon Sirih No.32-34 Jakarta 10110. (bj)

Advertisements