Home News Update DPD PKS Kendal ajukan Lima Bacagub Jateng

DPD PKS Kendal ajukan Lima Bacagub Jateng

103
0
Pemotongan Tumpeng Millad PKS ke 19 tahun.
          KENDAL, 22/5 (BeritaJateng.net) – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kabupaten Kendal menyerahkan lima nama kandidat bakal calon gubernur (Bacagub) Jawa Tengah kepada DPW PKS Jawa Tengah. Penyerahan nama kandidat dilakukan saat menggelar Rapat Kordinasi Daerah (Rakorda) dan pelantikan pengusur DPC PKS Se-Kabupaten Kendal Minggu (21/05) siang di ruang paripurna DPRD Kendal.
           “Sebagai bentuk partisipasi politik kami mengusulkan nama-nama bacagub yang merupakan hasil suara dari bawah,” ujar Ketua DPD PKS Kendal Sulistiyo Ari Wibowo. Meski nantinya nama-nama bacagub menjadi kewenangan DPW PKS Jawa Tengah tidak ada salahnya mengakomodir suara daru bawah.
           “Yang jelas satu nama bacagub yang kami ajukan adalah Ahmadi wakil ketua DPRD Jawa Tengah, sementara empat lainnya rahasia. Siapapun yang akan diusung PKS kami jajaran PKS Kendal siap untuk memenangkannya,” katanya.
           Sementara itu Ahmadi mengatakan,  syarat untuk bisa mencalonkan gubernur adalah 20 kursi. Sedangkan PKS di DPRD Jawa Tengah hanya mendapatkan 10 kursi sehingga harus berkoalisi dengan partai lain.
           “PKS sudah melakukan komunikasi dengan partai lain karena dari delapan fraksi yang ada di DPRD Jawa Tengah hanya satu PDI Perjuangan yang bisa mencalonkan sendiri,” jelas Ahmadi.
           Untuk bacagub Jawa Tengah lanjut Ahmadi, PKS akan melakukan mekanisme secara internal melalui penjaringan. Bisa saja nama lain di luar kades PKS masuk dalam penjaringan yang nantinya akan disaring melalui mekanisme yang ada. “Kita memang ingin ada kader dari PKS yang bisa maju, karena kita akan mengubah dari menjadi tim sukses kini bisa menjadi kandidat,” imbuh Ahmadi yang juga Wakil Ketua DPW PKS Jawa Tengah.
             Sehari sebelumnya,  Sabtu (20/5) puluhan pemuda di Kendal mengikuti  Seminar Kebangsaan Menangkal Bahaya Radikalisme dan Komunisme dalam menjaga Keutuhan NKRI. Menghadirkan pembicara Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kendal, Ferinando Rad Bonay dan Wakil Ketua DPRD jawa Tengah Ahmadi.
            Ferinando menyampaikan bahwa penyebaran paham radikalisme dan komunisme biasanya melalui media sosial. “Media sosial merupakan sarana efektif untuk perekrutan dan mempengaruhi pikiran,” kata Ferinando.
           Keberadaan media sosial merupakan media yang murah dan tidak terbatas aksesnya. Untuk itu para pelajar sebagai generasi melek media harus bisa menyaring informasi yang ada di sosial media. “Pastikan sumber berita dari sumber akurat dan kalau perlu bertanya dan klarifikasi terhadap isu atau kabar yang berkembang,” imbunya
            Acara seminar ini merupakan rangkaian Milad PKS ke 19. Seminar ini merupakan kegiatan pendidikan politik bagi pelajar. Dengan mengambil tema Menangkal Bahaya Radikalime dan Komunisme untuk Menjaga Keutuhan NKRI, seminar ini bertujuan untuk menyikapi kondisi bangsa akhir-akhir ini yang rentan disitegrasi.
          “Diharapkan dengan segmen pelajar melalui peran parpol sebagai lembaga pendidikan politik bisa memberikan pendidikan politik sejak dini,” tutur Ketua DPD PKS Kendal, Sulistyo Aribowo.
             Sebagai bentuk komitmen menjaga keutuhan NKRI, para pelajar tersebut bersama Ketua DPD PKS Kendal H Sulistyo Aribowo, Shut dan Kepala Kesbang politik  Kendal melakukan deklarasi Pelajar Kendal Jaga Keutuhan NKRI. (sty/El)