Home Headline DPD PDI perjuangan Jateng Kurban Sapi “Rambo” 1,15 Ton

DPD PDI perjuangan Jateng Kurban Sapi “Rambo” 1,15 Ton

118
0

SEMARANG, 1/9 (Beritajateng.net) – Sebagaimana umat Muslim di seluruh dunia yang melaksanakan Idul Qurban, Keluarga Besar DPD PDI perjuangan Jawa Tengah hari ini juga melaksanakan penyembelihan hewan kurban. Diantara hewan kurban yang disembelih salah satunya adalah sapi “Rambo” dengan bobot 1,15 ton. Sapi tersebut adalah kurban dari Ketua DPD PDI perjuangan Jateng Bambang Wuryanto.

Selain sapi “Rambo”, ada 7 sapi lain dan 3 ekor kambing yang juga disembelih. Tercatat beberapa pejabat yang melaksanakan kurban sapi di DPD PDI perjuangan Jateng adalah Gubernur Jateng Ganjar Pranowo (2 ekor sapi), Wagub Heru Sudjatmoko (2 ekor sapi), Ketua DPRD jateng Rukma Setyabudi (2 ekor sapi) dan Fraksi PDI perjuangan DPRD jateng (1 ekor sapi).

Sementara 3 ekor kambing adalah kurban dari Fraksi PDI perjuangan DPRD jateng, Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) dan Dede Indra Permana.

Wakil Ketua DPD PDI perjuangan Jateng, Abang Baginda mengatakan, pelaksanaan kurban tahun ini secara kwantitas dan kwalitas lebih baik dari tahun kemarin.

“Tahun ini jumlahnya ada 8 ekor sapi dan 3 kambing. Sedangkan tahun kemarin 6 ekor sapi. Selain itu kali ini sapinya besar besar bahkan kurbannya Ketua DPD sapi “Rambo” bobotnya mencapai 1,15 ton,” ungkapnya.

Baginda menjelaskan, pelaksanaan qurban di DPD PDI perjuangan melibatkan masyarakat sekitar Panti Marhaen dimaksudkan agar terjadi silaturahmi dengan masyarakat sekitar dan agar mereka ikut merasakan hewan kurban dari partai Banteng moncong putih ini.

“Ini juga menunjukkan, selain partai nasionalis, PDI perjuangan juga religius. Tidak hanya berperan dalam hari besar nasional namun juga hari besar keagamaan,” katanya.

Baginda menambahkan, distribuai daging kurban pada tahun ini selain kepada segenap aktifis partai juga fakir miskin yang tinggal di sekitar Panti Marhaen dan panti panti asuhan di Kota Semarang.

(NK)