Home Headline DPC PDIP Batang Bagikan 1.000 Paket Daging Qurban

DPC PDIP Batang Bagikan 1.000 Paket Daging Qurban

255

BATANG, 12/8 (Beritajateng.net) – Jajaran Pengurus DPC PDI Perjuangan kabupaten Batang hari ini (Senin, 12/8) membagikan 1.000 paket daging qurban kepada masyarakat Batang khususnya yang berdomisili di sekitar Kantor DPC Jalan Brigjen Katamso 39 Batang.

Paket paket daging yang dibagikan kepada masyarakat dibungkus dalam wadah besek bukan lagi menggunakan tas kresek untuk mengurangi sampah plastik.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Batang Ahmad Ridwan mengatakan, pelaksanaan penyembelihan qurban dimaksudkan untuk menumbuhkan semangat berqurban bagi kader PDI Perjuangan di wilayahnya dan berbagi di hari raya qurban serta melatih kepedulian sosial kader terhadap masyarakat sekitar.

“Ini juga meneladani semangat berqurban Nabi Ibrahim AS beserta keluarganya,” ungkapnya.

Terkait dengan penggunaan besek sebagai wadah paket daging qurban, Ridwan menjelaskan, kebijakan tersebut dilakukan sebagai tindak lanjut adanya himbauan dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk mengurangi penggunaan tas plastik agar sampah plastik bisa ditekan jumlahnya.

“Sampah plastik sulit terurai sehingga bisa merusak lingkungan. Kami menggunakan besek yang kami pandang lebih ramah lingkungan,” jelasnya.

Anggota Komisi C DPRD Jateng ini menambahkan, qurban yang dilaksanakan di DPC Kab. Batang kali ini terdiri dari 2 ekor sapi dan 3 ekor kambing. Hewan qurban yang disembelih berasal dari pengurus DPC dan Anggota DPRD Kab. Batang.

“Alhamdulillah semangat gotongroyong pengurus dan anggota dewan berjalan dengan baik sehingga bisa mewujudkan 1.000 paket hewan qurban untuk masyarakat yang membutuhkan di sekitar kantor DPC ini,” pungkasnya.

(NK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here