Home Ekbis Dorong UKM Ekspor, Indonesia Eximbank Gelar Lokakarya UKME

Dorong UKM Ekspor, Indonesia Eximbank Gelar Lokakarya UKME

89
0
Dorong UKM Ekspor, Indonesia Eximbank Gelar Lokakarya UKME

Semarang, 30/10(BeritaJateng.net) – Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) atau Indonesia Eximbank mencoba merangkul para UKM untuk melakukan ekspor produknya ke pasar Internasional. Hal ini disampaikan Sinthya Roesli, Direktur Eksekutif Indonesia Eximbank dalam acara Lokakarya Usaha Kecil Menengah Ekspor (UKME), Sabtu (28/10).

          “Sejalan dengan Nawa Cita Pemerintahan Presiden Joko Widodo yakni peningkatan produktivitas rakyat dan daya saing dipasar Internasional, sehingga Indonesia Eximbank mulai mendorong UKM untuk mengembangkan Ekspor,” ujar Sinthya Roesli.
           Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) atau Indonesia Eximbank merupakan lembaga yang secara khusus dibentuk Undang-undang Republik Indonesia sebagai Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia. Sebagai agen pemerintah, LPEI didirikan dengan tujuan untuk mendukung program nasional dalam bentuk pembiayaan, penjaminan dan asuransi.
         Menurut Sinthya, Lokakarya kali ini melibatkan lebih dari 300 Usaha Kecil Menengah Ekspor (UKME) yang tersebar di wilayah Semarang dan Jawa Tengah.
          Hadir sebagai narasumber dalam Lokakarya UKME, Otoritas Jasa Keuangan, Direktur Jenderal Bea dan Cukai, Diretorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, Komite Ekonomi dan Industri Nasional.
             “Kami optimis kinerja ekspor dari tahun ke tahun akan mengalami peningkatan. Perbaikan ini sejalan dengan harga-harga komofitas utama yang mulai rebound, serta meningkatnya permintaan komoditas negara-negara destinasi utama,” ujar Sinthya.  (Bj/el)