Home Kesehatan Donor Darah Dan Baksos Warnai Peringatan HUT Persit Kartika Chandra Kirana  ke-72 

Donor Darah Dan Baksos Warnai Peringatan HUT Persit Kartika Chandra Kirana  ke-72 

402
0
Ketua Persit Kartika Chandra Cabang 48, Putri Muchtar lakukan cek tekanan darah
        KARANGANYAR, 1/3 (BeritaJateng.net)  – Prajurit TNI bersama dengan anggota Persatuan Istri Tentara (Persit) Candra Kirana Cabang 48, gelar kegiatan sosial donor darah yang diadakan di aula Makodim 0727 Karanganyar dalam rangka menyambut HUT Persit Kartika Chandra Kirana  ke-72 tahun. Donor darah ini juga bekerjasama dengan PMI Karanganyar.
         Dipimpin langsung Ketua Persit Kartika Chandra Kirana cabang 48 Kodim 0727 Karanganyar, Putri Mukhtar Maksum, anggota Persit dan prajurit TNI dari  Kodim Karanganyar berbaris rapi menunggu antrian untuk melakukan donor darah. Setelah menunggu sejenak Putri Muchtar Maksum juga mendonorkan darahnya. Tak terlihat raut tegang di wajah istri orang nomor satu di jajaran Kodim 0727 Karanganyar sejak diperiksa tensi darahnya hingga waktu pengambilan darah berlangsung.
          Usai menyumbangkan darahnya, istri Dandim 0727 Karanganyar Letkol Inf Muhammad Ibrahim Mukhtar Maksum sampaikan aksi sosial donor darah ini merupakan wujud kepedulian dari istri Prajurit TNI sebagai salah satu upaya untuk membantu masyarakat terkait kebutuhan cadangan  pasokan darah  di PMI Karanganyar khususnya.
         “Aksi sosial donor darah ini dirasa lebih bermanfaat membantu sesama. Semoga setetes darah ini bisa membantu masyarakat yang membutuhkan,” jelas Putri Muchtar Maksum, di aula Kodim Karanganyar, Kamis (1/3/2018).
        Selain menggelar aksi donor darah, ibu-ibu Persit Kartika Candra Kodim 0727 Karanganyar  juga menggelar bakti sosial mengunjungi Warakawuri dan para veteran  di berbagai wilayah di jajaran Kodim 0727 Karanganyar untuk bersilaturahmi dan memberikan bingkisan sebagai tanda keperdulian kepada veteran keluarga besar anggota TNI AD.
         “Kita juga lakukan anjangsana, bersilaturahmi dengan memberikan bingkisan sembako dan tali asih pada warakawuri juga veteran sebagai bentuk keperdulian dari Persit Kartika Chandra Jangan dilihat dari bentuk dan nilainya. Namun inilah salah satu wujud nyata perhatian kita pada masyarakat,” tutur Putri Muchtar Maksum.
        Selain itu dalam rangka hari jadi Persit Kartika Chandra Kirana  ke-72 tahun, Persit Kartika Chandra Cabang 48 Karanganyar mendapat kado manis berhasil meraih  juara pertama dalam perlombaan tatanan perlengkapan hotel yang digelar  Kodam IV Diponegoro.
       “Alhamdulillah ini suatu kebanggaan bagi kami anggota Persit Kartika Chandra cabang 48 semoga kita tetap menjadi yang terbaik dari yang terbaik,” tutupnya. (db/El)