Home News Update Donny Yusgiantoro: Perlunya Kebijakan Dipahami, Diimplementasikan dan di Evaluasi.

Donny Yusgiantoro: Perlunya Kebijakan Dipahami, Diimplementasikan dan di Evaluasi.

452
Donny Yusgiantoro caleg Partai Nasdem yang maju sebagai anggota DPR RI daerah pemilihan Jawa Tengah 1

Semarang, 13/4 (BeritaJateng.net) – Pemilihan umum yang sebentar lagi akan diselenggarakan akan menghadirkan banyak calon legislatif (caleg) yang akan dipilih oleh masyarakat.

Sehingga untuk memilih caleg yang berkualitas tidak bisa dilihat dari polularitas saja, paling tidak memiliki beberapa kriteria penilaian salah satunya memiliki integritas intelektual dalam memahami persoalan dalam mengambil kebijakan.

Donny Yusgiantoro caleg Partai Nasdem yang maju sebagai anggota DPR RI daerah pemilihan Jawa Tengah 1 mengatakan caleg harus mempunyai kemampuan dalam mengambil kebijakan.

Menurutnya dimana kebijakan itu dibuat, diimplementasikan, dan dievaluasi serta bagaimana proses kebijakan dibuat maka stabilitas akan tercipta.

“Dan stabilitas itu akan mengimbas kepada politik karena kebijakan butuh keputusan politik,” katanya saat melakukan diskusi di Roemah Hetami Kantor Redaksi Suara Merdeka, Jalan Kawi Raya Nomor 20 Semarang, Jumat.

Donny yang juga adik kandung mantan Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro ini menuturkan kebijakan harus berimbas ke masyarakat, jika kepentingan tidak dibuat dengan benar akan merugikan masyarakat.

“Kebijakan dilakukan harus dengan proses yang benar dilakukan oleh orang-orang yang benar kalau dua-duanya tidak terpenuhi, kebijakan tidak benar dan dilakukan oleh orang yang tidak benar ya akan mengalami kendala. Kalau proses benar dilakukan dengan orang yang tidak benar itu apalagi, jadi harus dua-duanya benar,” jelasnya.

Ia pun mengimbau agar masyarakat di tanggal 17 April 2019 bisa menjadi pemilih yang cerdas dalam memilih wakilnya, jangan memilih wakil rakyat yang hanya mengumbar janji tanpa ketidakpastianan. (El)