Home Headline Doni Tata Tampil Memukau Di TGA Mijen Semarang 2018  

Doni Tata Tampil Memukau Di TGA Mijen Semarang 2018  

191
0
Supemoto Trial Game Asphalt (TGA) 2018 di Sirkuit Mijen Semarang
      Semarang, 8/4 (BeritaJateng.net) – Juara Umum Supemoto Trial Game Asphalt (TGA) 2018 Doni Tata Pradipta tampil percaya diri dalam  kualifikasi seri pembuka TGA. Tampil di kelas Free For All (FFA) 450 cc, pembalap Moto2 GP Qatar itu tampil garang dengan torehan waktu tercepat.
     Dalam babak kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Mijen, Semarang, Jumat malam, 6 April 2018, pembalap asal Sleman itu mampu membukukan waktu tercepat 49.982 detik. Disusul Faridila Adam di posisi kedua dan Tomy Salim di posisi ketiga.
     Ketua penyelenggara TGA 2018 dari Genta Auto & sport, Tjahyadi Gunawan, mengatakan, seri pembuka di Semarang memang menjadi pertaruhan bagi para pembalap ternama, seperti Doni Tata. Nama-nama lain adalah juara Asia Road Racing Championship 2017, Gerry Salim Sera, duo kroser kenamaan Ivan Harry dan Farhan Hendro.
      “Untuk kelas 250 cc dan 450 cc memang jadi favorit, khususnya pembalap yang sudah matang ini,” kata Tjahyadi.
      Balapan perdana sendiri akan berlangsung hari ini mulai pukul 16.00 WIB sampai 22.00 WIB. Total ada 108 pebalap yang akan berlaga dengan lima seri sepanjang tahun 2018. Sirkuit Semarang dipilih untuk kali pertama dalam ajang TGA dengan lokasi sirkuit baru di kawasan Mijen.
      “Sirkuit Mijen ini bagus dengan lintasan 1,4 kilometer. Aspal bagus, luar biasa. Ternyata di Semarang ada sirkuit berkelas nasional,” ucapnya.
      Ia menyebut, hadiah besar menanti  dalam ajang yang telah dua tahun berturut-turut digelar di Indonesia tersebut. Selain Semarang, TGA selanjutnya akan digelar di Malang, Nganjuk, Tulungagung, Solo dan Jawa Timur.
      “Event kami gelar malam hari. Karena kalau siang hari penonton boring. Panas sekali. Apalagi kita juga utamakan sisi entertain juga,” jelasnya. (El)