Home Lintas Jateng DKK Persiapkan Ambulance Untuk Posko Mudik

DKK Persiapkan Ambulance Untuk Posko Mudik

291
Ambulance yang disiapkan di posko kesehatan.

SOLO, 2/7 (BeritaJateng.net) – Dinas Kesehatan Kota Solo pastikan kesiapannya untuk mendukung posko kesehatan selama arus mudik dan balik Lebaran 2016. Setidaknya ada 17 unit ambulance dari puskemas induk dan 1 milik DKK, ditambah 13 dari rumah sakit daerah dan swasta yang ada di Solo.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat DKK Solo, Dwi Martyastuti mengatakan bukan hanya ambulance saja yang disiapkan namun juga personil petugas kesehatan dan obat-obatan juga disiapkan.

“Kita pastikan semua ambulan siap dioperasiomalkan  jika terjadi peristiwa gawat darurat,” ungkapnya di Solo Jawa Tengah.

Dinas Kesehatan Kota Solo juga menyiagakan posko kesehatan di lokasi rest area di sepanjang jalur yang dilewati pemudik di kota Solo. Sejumlah oosko kesehatan didirikan di rest area simpang joglo, rest area Adisucipto. Terminal Tirtonadi, Taman Kota Kerten, Jalan Bhayangkara juga  taman Jurug.

“Setiap posko siaga 24 jam dan dibagi dalam 3 shif dan ada empat tenaga medis,” lanjutnya.

Sementara itu Kapolresta Solo, Kombes Pol Ahmad Luthfi menegaskan selama pengamanan arus mudik Lebaran, Polresta Solo akan menerjunkan sekitar 860 personel termasuk bantuan dari 100 personil dari Brimob Solo.

Pengamanan ini akan berlangsung selama 16 hari, mulai 30 Juni hingga 15 Juli 2016 dalam rangkaian Operasi Ramadhania Candi 2016. Nantinya personil tersebut akan terbagi dalam tujuh pos pengamanan (Pos Pam) dan satu satu pos pelayanan (Pos Yan) di beberapa titik di kota Solo yang merupakan salah satu kota perlintasan yang padat.

“Pesonil keamanan akan kita tempatkan di beberapa titik rawan kejahatan dan rawan kemacetan,” papar Kapolres Solo. (Bj24).