Home Nasional DJP Jateng I Masih Tunggu Wajib Pajak Betulkan SPT yang Disembunyikan

DJP Jateng I Masih Tunggu Wajib Pajak Betulkan SPT yang Disembunyikan

ilustrasi
ilustrasi
ilustrasi

Semarang, 30/6 (BeritaJateng.net) – Kanwil DJP Jateng I masih memberikan waktu kepada wajib pajak sampai 31 Desember 2015, untuk membetulkan SPT yang tidak sesuai.

Tahun ini Presiden Joko Widodo mencanangkan sebagai tahun pembinaan wajib pajak. Tahun pembinaan wajib pajak 2015, ditujukan pada kelompok wajib pajak terdaftar yang telah menyampaikan SPT ataupun yang belum menyampaikan. Baik wajib pajak orang pribadi atau badan yang belum terdaftar sebagai wajib pajak.

Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Tengah I Dasto Ledyanto mengatakan, pihaknya memberikan kesempatan kepada wajib pajak orang pribadi dan badan untuk membetulkan SPT serta pembayaran pajak.

Di samping itu, jelas Dasto, pihaknya akan menghapus atau mengurangi sanksi administrasi berupa bunga dan denda atas keterlambatan pembayaran dan pelaporan pajaknya.

Selain itu, jelas Dasto, DJP Jawa Tengah I melalui Satgas Penanganan Faktur Fiktif, telah memanggil 14 wajib pajak dari 19 wajib pajak yang dicurigai mengemplang pajak.

“Hasilnya 13 wajib pajak setuju mengembalikan uang negara dan terkumpul lebih dari Rp5,9 miliar pada pekan pertama pembentukan. Sementara untuk lima wajib pajak yang tidak hadir akan dilakukan panggilan kali kedua,” katanya. (Bj23)