Home News Update Djoko Setijowarno Usung 12 Program Dalam Piwalkot 2015

Djoko Setijowarno Usung 12 Program Dalam Piwalkot 2015

Djoko Setijowarno Pakar Transportasi Unika Soegijapranata Semarang
Djoko Setijowarno Pakar Transportasi Unika Soegijapranata Semarang

Semarang, 24/5 (BeritaJateng.net) – Pakar transportasi Unika Soegijapranata Djoko Setijowarno memantapkan diri maju sebagai bakal calon Wali Kota Semarang dengan mengusung 12 program yang dipersiapkan dalam pertarungan bursa pemilihan Wali Kota dan Wawali Kota Semarang Desember mendatang.

“Optimis bisa, entah nanti di usung partai atau maju perseorangan,” ungkap Djoko saat di temui di kantornya Jalan Pawiyatan Luhur No. 57 Semarang.

Menurutnya, jika nantinya harus maju lewat jalur perseorangan, pihaknya telah melakukan pemetaan. “Kita jaring suara dari Golput, kan banyak di daerah pinggiran yang suaranya tidak terakomodir, nah kita jaring itu, selebihnya nanti nelayan, petani dan supir angkot juga jadi sasaran,” katanya.

Djoko menjelaskan pada programnya, ada sekitar 12 program. “Program utama tetap transportasi umum yang murah, sesuai bidang saya,” lanjutnya.

Program lainnya, yakni birokrasi bersih bebas korupsi, aksebilitas dan konektivitas transportasi berkelanjutan, Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan pemukiman yang layak huni, jaminan kreativitas seni, wisata dan olah raga.

Bukan hanya itu, ia juga menyasar peningkatan akses layanan kesehatan, pembenahan tata kelola pendidikan, mengatasi banjir dan rob, kemudahan bisnis dan wirausaha, keamanan pangan, menjamin kerukunan hidup antar umat beragama serta memperbaiki tata kelola air dan sampah. (Bj05)