Home News Update Djarum Sirnas Li Ning Jateng Open 2017, Kudus Boyong 108 Atlet  

Djarum Sirnas Li Ning Jateng Open 2017, Kudus Boyong 108 Atlet  

73
0
Djarum Sirnas Li Ning Jateng Open 2017, Kudus Boyong 108 Atlet  
Semarang, 22/8 (BeritaJateng.net) – PB Djarum Kudus, pada ajang Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Jawa Tengah Open 2017, menjadi klub dengan pengirim atlet dengan jumlah terbanyak. Total 108 atlet Djarum Kudus  akan berlomba menjadi yang terbaik seri kelima ini.
Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin mengatakan, jika Djarum Kudus memang sudah rutin mengirimkan full tim jika Djarum Sirnas berlangsung di Jawa Tengah.
“Iya khusus di Jawa Tengah  memang selalu full tim karena jarak yang dekat Semarang dengan Kudus,” ucapnya.
Ketika ditanya soal target khusus yang ingin ditorehkan Djarum Kudus, Yoppy menuturkan jika harapan paling besar ada pada sektor tunggal putra maupun putri, serta beberapa dari nomor ganda.
“Iya tentunya pengen juara, khususnya tunggal putra dan putri, serta beberapa nomor ganda,”jelasnya.
Salah satu andalan Djarum Kudus yang sudah bermain di hari pertama, Senin (21/8) adalah wakil dari tunggal taruna putri, yakni Ghina Nusrini yang berhasil memastikan diri melaju ke babak dua setelah siang tadi mampu menundukan wakil Sporlex, Sulawesi Utara, Freeisy Ester Sompie dengan kemenangan telak dua game langsung 21-13 dan 21-8.
Sempat berjalan ketat di awal laga,  ternyata Ghina mengaku banyak melakukan kesalahan sendiri. “Di game pertama tadi saya masih sering mati sendiri, kurang safe mainnya. Baru main pertama juga, jadi masih harus beradaptasi dengan lapangan, soalnya tadi lapangan agak berangin,” ujar Ghina usai laga.
Rintangan berat bakal dijumpai Ghina di laga babak kedua, Selasa (22/8). Pasalnya, unggulan empat dari Exist Jakarta, Bening Sri Rahayu sudah menunggunya. Pertemuan besok akan menjadi ketiga kalinya bagi kedua pemain itu. Di dua laga sebelumnya, Ghina harus mengakui kekalhan atas Bening.
“Harus lebih siap lagi dan harus lebih aktif di lapangan. Dua kali pertemuan memang selalu kalah, terakhir kalah di Bandung dan dua game langsung. Waktu itu kalah karena banyak mati sendiri dan saya nggak percaya diri lawan yang lebih diunggulkan. Tetapi saya berharap besok harus lebih baik lagi,” pungkasnya.
Selain Djarum Kudus, beberapa klub tanah air lainnya pun tak kalah banyak mengirimkan atlet-atlet andalannya. Sepeti Mutiara Cardinal Bandung yang mengirim 57 atlet, serta Exist Jakarta dan Jaya Raya Jakarta yang juga sama-sama mengirim 56 atletnya. (El)