Home Lintas Jateng Diwarnai Adu Mulut, Satpol PP Turunkan 40 Personil Tertibkan PKL

Diwarnai Adu Mulut, Satpol PP Turunkan 40 Personil Tertibkan PKL

Semarang, 23/4 (BeritaJateng.net) – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Semarang menertibkan bangunan permanen dan semi permanen Pedagang Kaki Lima (PKL) di sepanjang jalan Abdurrahman Saleh Kalibanteng Kulon, Semarang. Penertiban sempat di warnai adu mulut dan penolakan dari pemilik bangunan, Senin (23/11).

Keributan tidak berlangsung lama, setelah 40 personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Semarang diturunkan untuk membongkar paksa bangunan.

Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat, Satpol PP Kota Semarang, Kusnandir mengatakan, adu mulut dipicu oleh keinginan pedagang yang bersikeras untuk menunda pembongkaran.

“Sudah kami peringatkan, bahkan sudah dirapatkan ditingkat kelurahan, namun pedagang tetap membandel dan tak kunjung membongkar bangunan. Ini lokasinya berada di fasilitas umum jadi dilarang berjualan,” ujar Kusnandir.

Menurutnya, alasan pembongkaran PKL tersebut dikarenakan mengganggu arus lalu lintas dan berada di tikungan.

“Di atas bangunan PKL tersebut juga tengah berlangsung proyek pemerintah kota Sdmarang perbaikan lalu lintas, talud dan jalan, sehingga di khawatirkan mengganggu pekerjaan proyek,” imbuhnya.

Hadir saat pembongkaran pihak babinkamtibmas dan babinsa serta kelurahan. Kemacetan arus lalu lintas sempat terjadi karena banyaknya masyarakat yang menyaksikan pembongkaran. (Bj)