Home Headline Divaksin Pertama di Semarang, Ita: Tensi Sempat Tinggi Karena Deg-degan

Divaksin Pertama di Semarang, Ita: Tensi Sempat Tinggi Karena Deg-degan

175
Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu disuntik vaksin pertama di Semarang.

Semarang, 14/1 (BeritaJateng.net) – Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu menjadi orang pertama di Kota Semarang yang mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Ia menggantikan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi untuk disuntik vaksin lantaran Hendi merupakan penyintas Covid-19.

Sebelum vaksinasi, Ita sapaan akrab Hevearita Gunaryanti Rahayu sempat meminta izin kepada wali kota Semarang untuk di vaksin pertama.

“Pertama deg-degan juga jadi yang pertama di vaksin. Tensi saya juga sempat naik,” ujar Ita.

Tekanan darah Ita sempat tinggi mencapai 150/80, namun selang beberapa menit kemudian setelah di cek ulang, tensi Ita turun jadi 130/80 dan siap di vaksin Covid-19.

“Alhamdulillah sudah di suntik vaksin Covid-19. Rasanya seperti di suntik biasa seperti vaksin miningitis dan lain-lain,” ujar Ita.

Sementara itu, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan, agar vaksin tersebut tepat sasaran, Hendi menyerahkan kesempatan vaksin pertama kepada Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu sebagai bagian pesan kepada masyarakat bahwa vaksin Sinovac dari Pemerintah Pusat aman.

Pada vaksinasi perdana di Kota Semarang, setidaknya sejumlah tokoh yang disuntik vaksin yaitu Wakil Wali Kota Semarang, Kapolrestabes Semarang, Dandim 0733/BS Semarang, Dandenpom IV/5 Semarang, Ketua Kejaksaan Negeri Kota Semarang, Ketua Pengadilan Negeri Semarang, Ketua DPRD Kota Semarang, Ketua MUI Kota Semarang, Ketua Kadin Kota Semarang, Ketua IDI Kota Semarang, Kepala BPOM Kota Semarang, dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang.

“Para tokoh yang mendapatkan vaksin mengucapkan terima kasih kepada Pak Presiden Joko Widodo yang sudah membagikan vaksin untuk Kota Semarang,” ucap Hendi.

Dia menyebutkan, Kota Semarang mendapatkan jatah vaksin sebanyak 38.240 vial atau bisa dipakai untuk 19.120 sasaran.

“Hari ini serentak dimulai. Tokoh-tokoh yang ada di sini representasi dari pemerintah untuk menyampaikan pesan bahwa vaksin tidak bahaya,” terangnya.

Justru, kata dia, vaksinasi merupakan upaya percepatan untuk bisa mengatasi pandemi Covid-19 dengan baik, cepat, dan tepat. (El)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 − one =