Home Nasional Ditpolair Polda Jateng Peringati Hari Peduli Sampah Nasional

Ditpolair Polda Jateng Peringati Hari Peduli Sampah Nasional

362

Semarang, 22/02 (Beritajateng.net) – Jajaran Direktorat Polisi Air (Ditpolair) Polda Jateng, Kamis 21 Februari 2019, melaksanakan peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN). Dimulai sekitar pukul 06.00 (WIB), Ratusan anggota Ditpolair dan relawan pecinta lingkungan melakukan bersih -bersih di Kawasan Pantai Cipta, Kekurahan Bandarharjo, Kecamatan Semarang Utara.

Direktur Ditpolair Polda Jateng, Kombes Pol Drs. Risnanto, S.I.K , Msi mengatakan, pihaknya bukan saja mengajak orang dewasa untuk kerja bakti di Pantai Cipta ini,namun juga sejumlah siswa sekolah dasar. “Saya sangat mengapresiasi pihak – pihak yang ikut dengan suka rela dalam kegiatan ini, tapi yang membuat saya sangat senang adalah ikutnya siswa sekolah dasar dari Nasima, sehingga pengenalan cinta lingkungan dapat diberikan sejak dini,” sebut Kombes Risnanto di sela sela acara (21/02).

Dalam kegiatan ini para anggota Bhayangkari dari Jajaran Ditpolair, juga melakukan aksi membentuk huruf HPSN di bibir pantai cipta tersebut. (NG/BJ)