Home Headline Ditinggal Bekerja, Rumah Sukiran Ludes Terbakar

Ditinggal Bekerja, Rumah Sukiran Ludes Terbakar

kebakaran rumah

KENDAL, 2/9 (BeritaJateng.net) – Ditingal pergi bekerja, sebuah rumah padat perkampungan ludes terbakar dilalap si jago merah. Beruntung, tidak merembet rumah-rumah yang ada disekitarnya. Seisi rumah terbakar habis tidak tersisa, Rabu (2/9).

Api dengan cepat membakar rumah kayu milik Sukiran (56) warga Dukuh Kaliombo RT 3 RW 3 Desa Kaliyoso Kecamatan Kangkung. Diduga kebakaran terjadi akibat hubungan pendek arus listrik. Hembusan angin membuat api dengan cepat menghanguskan seluruh isi rumah.

kejadian, diketahui rumah dalam keadaan kosong dan ditinggal bekerja pemilik membangun pagar rumah milik tetangganya yang tidak jauh dari lokasi.

“Saat kejadian, saya tidak tahu, sebab sedang membangun pagar dirumah tetangga satu kampung,” ujar Sukirman.

Menurutnya, dia (Sukirman-RED) mengetahui kabar jika rumahnya terbakar dari tetangga sekitar. Seketika, dirinya langsung berlari menuju ke rumah. Tapi tidak bisa berbuat banyak, sebab api sudah membakar dan menghanguskan seisi rumah.

“Meski sudah berlarian, saya tidak bisa berbuat apa-apa. Sebab, api sudah membesar dengan cepatnya dan tidak sempat menyelamatkan barang-barang yang ada di dalam rumah,” ungkap Sukiran dengan nada memelas.

kebakaran rumah 1

Sementara itu, istrinya sendiri bekerja di luar negeri menjadi TKW di Hongkong, kebetulan saat kejadian kedua anaknya yang masih duduk di bangku SMP masih berada di sekolahan. Meski tidak ada korban jiwa, akibat kejadian tersebut kerugian ditaksir mencapai Rp 200 jutaan.

Warga sekitar pun, tidak sempat ikut membantu menyelematkan beberapa barang seperti televisi, tape/radio, sepeda motor, dan sejumlah uang tunai yang disimpan di dalam almari. Karena hembusan angin kencang memudahkan api membesar dengan cepatnya membakar rumah tersebut.

Sedangkan, petugas pemadam kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kendal yang datang ke lokasi kejadian berupaya memadamkan api yang sudah menghanguskan rumah dari kayu ini. Satu unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk menjinakkan api dengan dibantu warga setempat.

Hingga berita ini diturunkan, atas kejadian ini petugas polisi dari Polsek Kangkung masih melakukan penyelidikan dan mencari keterangan sejumlah saksi untuk mengetahui penyebab pasti terjadinya kebakaran ini. (BJ019)