Home Headline Diterjang Hujan dan Angin Kencang, Rumah Wahyuni Roboh

Diterjang Hujan dan Angin Kencang, Rumah Wahyuni Roboh

27
0

Semarang, 09/10 (Beritajateng.net) – Pasangan Sulistyono dan Wahyuni, kini harus tinggal di teras rumahnya. Merekapun mengungsikan anak – anak mereka ke rumah tetangga. Hal ini karena rumah mereka roboh, pada hari Sabtu lalu (07/10). Seluruh bagian rumah mereka roboh, karena tak mampu menahan hujan dan angin kencang yang mendera di kawasan tempat tinggal mereka, di Kampung Karang Tengah RT 2 RW 3, Kelurahan Genuksari, Kecamatan Genuk.

p_20171009_073215

Wahyuni, mengaku beruntung karena pada saat rumahnya roboh, ia dan keluarganya sedang berada di luar rumah.”Sekitar jam 21.30 (WIB), kita semua ngobrol di teras tetangga karena lampu mati. Belum lama ngobrol, saya melihat genteng berjatuhan dan disusul tembok rumah roboh,” ujar Wahyuni, saat ditemui di rumahnya pagi tadi (09/10).

Sementara itu, menurut ketua RT setempat, Mulyadi, warga langsung bergotong royong membantu Sulistyo. Warga membangun bagian depan rumah dengan material seadanya. “Usai kejadian warga langsung gotong royong membangun bagian depan rumah supaya bisa digunakan, walau dengan hanya menggunakan sisa kayi dan triplek. Sedangkan terpal kami dapatkan dari BPBD Kota Semarang. Anak – anak Sulistyo tinghal dengan saya untuk sementara waktu,” kata Mulyadi.(BJ/NG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here