Home Headline Diterjang Banjir, Jalan Penghubung Dua Desa Putus

Diterjang Banjir, Jalan Penghubung Dua Desa Putus

70
0
Diterjang Banjir, Jalan Penghubung Dua Desa Putus
          BLORA, 14/11 (BeritaJateng.net) – Hujan deras yang mengguyur kabupaten Blora pada Senin malam membuat jalan penghubung dua desa di kecamatan Ngawen putus. Akibatnya aktivitas warga di dua desa yakni desa Karangtengah dan talokwohmojo menjadi terganggu. Warga harus memutar sejauh 2 kilometer untuk menuju ke kota kecamatan.
          Menurut keterangan salah seorang warga bernama nadhim (32) jalan putus diperkirakan terjadi pada pukul 8 malam. Hujan deras diduga menjadi pemicu putusnya jalan yang terbuat dari material tanah ini.
          “Putusnya jalan ini tadi malam sekitar jam 8 waktu banjir. Memang dulunya jalan ini sudah putus. Terus dibangun Pertamina karena ada pengeboran minyak. Sekarang putus lagi tambah parah,” ucapnya.
         Nadhim mengatakan pasca putusnya jalan ini, aktivitas warga menjadi terganggu. Warga harus memutar sejauh 2 kilometer untuk menuju ke kota kecamatan. Dia berharap agar pemerintah segera memperbaiki jalan ini karena menjadi satu-satunya akses warga di dua desa.
        “Pinginnya dibangun jembatan permanen yang aman bagi warga,” pintanya.
Diterjang Banjir, Jalan Penghubung Dua Desa Putus

Sementara itu warga lain bernama Sujudi (53) mengaku mengetahui kabar putusnya jalan tersebut dari warga lain. Dirinya yang penasaran kemudian datang ke lokasi untuk melihat jalan tersebut.

         “Saya kurang tahu, dapat info dari warga tadi malam katanya jalan tretek putus, ucapnya menirukan pernyataan warga tersebut. Benar apa tidak ternyata benar,” paparnya.
         Jalan ini sendiri baru dibangun sekitar 6 bulan lalu. Jalan terbuat dari material tanah sehingga mudah tergerus oleh air. Posisi jalan yang membentang di tengah-tengah aliran sungai talok membuat jalan rawan putus. Kini warga berharap agar jalan segera dibangun kembali sehingga aktivitas warga kembali normal.
(MN/El)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here