Home DPRD Kota Semarang Diskusi Selamatkan Sunan Kuning, Digelar Pengurus Resossialisasi

Diskusi Selamatkan Sunan Kuning, Digelar Pengurus Resossialisasi

1030
0

Semarang, 02/08 (Beritajateng.net) – Pengurus Resossialisasi Sunan Kuning, siang tadi (02/08). mengadakan diskusi terkait nasib Sunan Kuning yang oleh pemerintah akan ditutup. Diskusi sendiri melibatkan sejumlah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Akademisi dan sudah tentu para penghuni resos yang biasa disebut anak asuh dan orang tua asuh.

Ketua Pengurus Resossialisasi Sunan Kuning, Suwandi Eko Putranto mengatakan, pihaknya siap untuk mendukung rencana pemerintah, namun ia meminta kepada pemerintah untuk memperhatikan nasib 478 anak asuh dan 170 orang tua asuh yang sudah berada di lokasi sejak puluhan tahun. Belum lagi warga asli kawasan tersebut yang jumlahnya juga banyak. “Penghuni resos juga manusia biasa, perlu diperhatikan juga nasib mereka. Walau masyarakat menyebut mereka sampah masyarakat namun mereka juga perlu dijamin keselamatannya dan keamanannya,” tegas Suwandi ditemui di balai pertemuan siang tadi (02/08).

Saat ini Resos Sunan Kuning justru memiliki program pengentasan bagi PSK, sehingga mereka bisa kembali ke tedigunakan sebagai lokasi penelitian bagi mahasiswa untuk thesis mereka. (NG/BJ)