Home News Update Dishub Kudus Siap Genjot PAD dari Sektor Parkir

Dishub Kudus Siap Genjot PAD dari Sektor Parkir

Ilustrasi
Ilustrasi
Ilustrasi

Kudus,14/1 (Beritajateng.net) – Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika Kabupaten Kudus Didik Sugiharto didampingi Kepala UPT Perparkiran Istiyanto mengungkapkan bahwa pihaknya sudah mempersiapkan sejumlah upaya untuk menggenjot PAD dari sektor retribusi perparkiran.

“Kami akan menata semua titik parkir di Kudus, termasuk tempat penitipan kendaraan bermotor juga perlu mengurus izin yang rekomendasinya dari Dishubkominfo,” ujarnya.

Dishubkominfo Kudus, kata dia, akan mengevaluasi potensi pemasukan dari setiap lokasi parkir sehingga persentase setorannya bisa ditingkatkan dari awalnya 15 persen menjadi 50-an persen.

Nantinya, kata dia, Dishubkominfo juga akan memiliki lima regu parkir yang akan bertugas memantau parkir di Kudus, termasuk menjaga kerapiannya karena menyangkut kelancaran arus lalu lintas.

Adapun besarnya target retribusi parkir di tepi jalan umum selama 2014 sebesar Rp451,44 juta dan terealisasi Rp362,17 juta atau 80,23 persen, sedangkan di tempat khusus parkir ditargetkan Rp1,45 miliar dan hanya terealisasi sebesar Rp1,06 miliar atau 73,3 persen.(Ant/Bj02)