Home Nasional Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat Adakan Rapat Koordinasi dan Pameran Hasil Penelitian

Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat Adakan Rapat Koordinasi dan Pameran Hasil Penelitian

Ratu Airin Karla yang diduga melakukan pernikahan sejenis

IMG_20151012_151709

Semarang, 12/10 (BeritaJateng.net) – Dalam rangka mengevaluasi dan menghimpun berbagai kendala dalam implementasi kebijakan desentralisasi penelitian. Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat menyelenggarakan Rapat Koordinasi bidang Penelitian dan Pengabdian Masyarakat serta Pameran Hasil Penelitian dari Perguruan Tinggi dan Balitbangda di Hotel Crown Plaza, Paragon Mall Semarang, Senin sampai Selasa, 12 hingga 13 Oktober 2015.

Selain dihadiri oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti), M. Nasir, kegiatan tersebut juga dihadiri 14 Rektor Perguruan Tinggi Klaster Mandiri, pimpinan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Perguruan Tinggi Klaster Mandiri dan Utama, Koordinator Kopertis Wilayah I sampai XIV, serta Kepala Balitbangda Provinsi seluruh Indonesia dan instansi lainnya.

Ketua Panitia, Endang Taryono menjelaskan tujuan dari koordinasi bidang penelitian dan pengabdian masyarakat sangat sinergis dan terkoordinir. Menyampaikan informasi kebijakan Direktorat Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan, khususnya program Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat. Menginformasikan tentang mekanisme, prosedur dan tata kelola program.

“Yang terpenting melakukan koordinasi pelaksanaan program penelitian dan pengabdian kepada masyarakat saat ini dan akan datang. Serta melakukan sinergisasi program penelitian pendidikan tinggi dan balitbangda untuk memanfaatkan hasil penelitian,” paparnya. (BJT01)