Home Lintas Jateng Dinsos Demak Serahkan Ribuan Bantuan untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

Dinsos Demak Serahkan Ribuan Bantuan untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

Dinsos Demak Serahkan Ribuan Bantuan untuk Masyarakat Terdampak Covid-19
Dinsos Demak Serahkan Ribuan Bantuan untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

Demak, 17/9 ( BeritaJateng.net) – Ini bentuk keseriusan pemerintah kabupaten Demak kepada masyarakat terdampak covid 19 yang sudah merajalela lebih dari satu tahun ini. Hal tersebut diucapkan bupati Demak Eisti’anah saat melakukan penyerahan bantuan sosial dampak covid 19 yang berlangsung di pendopo kabupaten.

” Jangan dilihat besaran nilainya, yang terpenting ini wujud keseriusan perintah dalam membantu mengurangi beban masyarakat selama masa pandemi,” ucap Bupati Demak.

Acara yang dihadiri perwakilan masyarakat yang mendapatkan bantuan yang tersebar di 14 kecamatan tersebut meskipun sederhana tetapi sangatenyentuh hati, Eisti’anah mengaku sangat prihatin dan mengaku bisa merasakan apa yang dirasakan oleh keluarga korban covid 19 lantaran orang yang dicintainya meninggal dunia.

” Yang terpenting tetap sangat jangan larut dalam kesedihan, jaga terus kesehatan dan patuhi protokol kesehatan dimanapun berada,” tandasnya.

Sementara itu Kadinsos Eko pringgolaksito, menjelaskan bantuan sosial untuk masyarakat terdampak covid 19, ada empat kategori diantaranya,
bantuan untuk disabilitas sebanyak 1597 orang dimana bel pernahendapatkan bantuan apapun dari pemerintah. Bantuan langsung tunai ( BLT ) sebanyak 2579 orang, bantuan lansia 120 orang dan santuan kematian 1218 orang dimana tiap ahli waris mendapatkan sebesar Rp. 1,5 juta.

” Hari ini perwakilan secara simbolis, sedangkan untuk penyaluran keseluruhannya akan dilakukan pada hari Senin mendatang dasing-masing wilayah,” pungkas Kadinsos Demak. (BW/El)

Advertisements