Home Lintas Jateng Dinkes Karanganyar Minta 21 Puskemas Buka 24 Jam Selama Arus Mudik 

Dinkes Karanganyar Minta 21 Puskemas Buka 24 Jam Selama Arus Mudik 

kepala Dinkes Cucuk Heru
Karanganyar, 11/7 (BeritaJateng.net) – Pos pengamanan lebaran (Posko) yang tersebar di wilayah Kabupaten Karanganyar selain akan di jaga oleh petugas Kepolisian, DLLAJ, Kodim, BPBD, Linmas, posko tersebut juga akan di tambah dengan petugas kesehatan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Karanganyar.   

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK), Cucuk Heru Kusumo, menjelaskan bahwa Dinas Kesaharan Kabupaten Karanganyar akan menurunkan  500 tenaga kesehatan dan ditempatkan di pos pengamanan lebaran yang disediakan Polres Karanganyar dan juga  Puskesmas, termasuk juga di posko yang berada di  lokasi wisata

“Setidaknya 500 petugas medis dari Dinkes akan terjun langsung di tempatkan di Posko mudik untuk membantu bagi pemudik yang membutuhkan pertolongan,” jelasnya Sabtu (11/7).

Cucuk juga menyebutkan satu tim kesehatan yang diterjunkan di Posko  tersebut terdiri dari dokter, tenaga medis dan sopir (mobil ambulan). Dimana Karanganyar memiliki 16 dokter internship dan nantin akan di turunkan semua untuk membantu di posko. 

Nantinya terang Cucuk tiap posko akan ditempatkan  empat petugas yang terdiri dari satu dokter, dua tenaga medis dan satu sopir yang akan bertugas secara bergiliran dengan tiga shift dalam sehari salama musim arus mudik. 

“Selain menyiapkan petuga medis, Dinkes Karanganyar menyiapkan obat-obatan yang mungkin diperukan bagi kesehatan pemudik,” lanjut  Cucuk. 

Disamping menyiapkan tenaga medis untuk berjaga di tiap posko keamanam milik Polres dan Pemkab Karanganyar, Dinkes juga sudah  meminta pada  21 puskesmas yang ada di Karanganyar agar  tetap melayani masyarakat selama 24 jam penuh selama arus mudik.(BJ24)