Home DPRD Kota Semarang Dinkes dan DPRD Semarang Ajak Warga Bangetayu Tanda Tangani Komitmen Pelaksanaan Germas...

Dinkes dan DPRD Semarang Ajak Warga Bangetayu Tanda Tangani Komitmen Pelaksanaan Germas   

977
0
Dinkes dan DPRD Semarang Ajak Warga Bangetayu Tanda Tangani Komitmen Pelaksanaan Germas   
Semarang, 20/9 (BeritaJateng.net) – Sosialisasi dan komitmen untuk melaksanakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) terus dilakukan, tidak hanya menyasar masyarakat perdesaan saja tapi juga masyarakat perkotaan.
Dinas Kesehatan Kota Semarang bersama anggota dewan juga mengajak masyarakat di Kelurahan Bangetayu, untuk ikut mengampanyekan Germas. Komitmen pelaksanaan Germas itu ditandai dengan mulai mengampanyekan pola hidup sehat dengan rutin makan buah setiap hari.
Anggota Komisi D DPRD Kota Semarang Sugihartono mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi dan mendukung, adanya pelibatan masyarakat untuk ikut mengawal kesehatan melalui kampanye Germas.
Menurutnya, sudah waktunya jika peran serta masyarakat turut dilibatkan, agar warga juga paham tentang pentingnya kesehatan dan kebersihan masyarakat.
Terlebih lagi, jelas Sugi, beberapa waktu lalu di wilayah Bangetayu muncul kasus demam berdarah (DB) dengan jumlah penderita cukup banyak. Sehingga, kepedulian dan peran aktif masyarakat untuk ikut menjaga kesehatan lingkungan sangat dibutuhkan.
“Kalau Germas ini bisa dijalankan dengan baik, tentunya masyarakat sehat dan sebagai bentuk preventf supaya masyarakat sehat dan tidak mudah sakit. Kebetulan memang masyarakat di Kelurahan Bangetayu juga sangat membutuhkan adanya kegiatan kampanye kesehatan seperti ini,” kata Sugi.
Lebih lanjut Sugi juga menyebutkan, dengan mengajak masyarakat terlibat aktif, maka bisa menyerap aspirasi warga tentang kebutuhan akan kesehatan. “Jadi, kita juga bisa tahu mereka itu butuh apa untuk meningkatkan taraf kesehatannya,” ujarnya.
Sementara itu, di akhir acara kampanye Germas di Balai Kelurahan Bangetayu Wetan, warga diajak makan buah bersama dan memeriksa kesehatan. (El)