Home Lintas Jateng Dinhubkominfo Jateng Tambah Rambu Lalu Lintas Jalur Alternatif Mudik Lebaran

Dinhubkominfo Jateng Tambah Rambu Lalu Lintas Jalur Alternatif Mudik Lebaran

IMG_8324

Semarang, 23/6 (BeritaJateng.net) – Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Jawa Tengah berupaya maksimal untuk mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas saat mudik dan balik Lebaran ini. Salah satunya dengan memasang kamera CCTV di sejumlah titik yang dianggap rawan kemacetan dan kecelakaan.

“CCTV akan dipasang untuk mengontrol laju kepadatan yang lewat di suatu titik. Beberapa CCTV dipasang di perbatasan provinsi Jawa Tengah dengan Jawa Barat, Jawa Timur dan Yogyakarta,” ungkap Kepala Bidang Angkutan Darat Dinhubkominfo Jateng Untung Sirinanto di Semarang, Selasa.

Menurutnya, Pemerintah provinsi Jateng juga berwncana memasang CCTV di Kabupaten Tegal dan di Kabupaten Pemalang.

Untung mengatakan, selain memasang kamera CCTV, pihaknya juga akan menambah jumlah rambu lalu lintas, khususnya petunjuk jalur alternatif Lebaran.

“Selain memasang kamera CCTV dan menambah rambu-rambu petunjuk jalur alternatif, langkah lain yang dilakukan yakni dengan menyiapkan rest area,” katanya.

Dinhubkominfo Jateng, lanjut Untung, juga akan mengecek ulang rambu-rambu lalu lintas yang ada di jalur mudik. Langkah itu dilakukan, untuk melayani para pemudik hingga sampai ke rumah. (Bj23)