Home Lintas Jateng Dinhubkominfo Jateng Periksa Kelaikan Armada Lebaran

Dinhubkominfo Jateng Periksa Kelaikan Armada Lebaran

IMG-20150623-WA0001

Semarang, 25/6 (BeritaJateng.net) – Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Jawa Tengah akan melakukan pemeriksaan kelaikan armada angkutan Lebaran yang digunakan para pemudik.

Kepala Bidang Angkutan Darat Dinhubkominfo Jateng Untung Sirinanto mengatakan, pemeriksaan angkutan Lebaran akan dimulai pekan kedua Ramadan hingga H-7 Lebaran di masing-masing kabupaten/kota.

“Tujuan pemeriksaan kelaikan angkutan Lebaran guna memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat yang akan mudik. Sekaligus untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan,” katanya.

Pemeriksaan angkutan Lebaran yang dilakukan, lanjut Untung, meliputi cek fisik kendaraan perlengkapan kendaraan dan tes kesehatan pengemudi bus. Armada angkutan Lebaran yang sudah menjalani pemeriksaan kelaikan dan dinyatakan layak jalan akan ditempel stiker khusus sebagai penanda.

“Jika pada H-7 Lebaran ditemukan ada armada angkutan Lebaran yang tidak ada stiker layak jalan akan langsung dihentikan operasionalnya,” ujarnya.

Selain melakukan serangkaian uji kelayakan angkutan Lebaran, Dinhubkominfo Jateng juga telah memersiapkan berbagai infrastruktur dan sarana prasarana di jalur mudik dan jalur alternatif yang akan dilalui para pemudik. (Bj23)