Home Hiburan Dinbudpar Jateng Tunggu Armada untuk Karimunjawa

Dinbudpar Jateng Tunggu Armada untuk Karimunjawa

Semarang, 2/1 (Beritajateng.net) – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Dinbudpar) Jawa Tengah dalam waktu dekat ini menunggu kedatangan armada Pelni untuk tujuan Karimunjawa Kabupaten Jepara.

“Kalau sekarang ini kapal untuk rute Semarang-Karimunjawa baru ada dua kali dalam waktu satu minggu, rencananya Kapal Pelni ini nanti akan melayani perjalanan rute tersebut dua kali dalam satu minggu,” kata Kepala Dinbudpar Jateng Prasetyo Aribowo di Semarang, Jumat.

Menurutnya Kapal Pelni tersebut berkapasitas 1.500 penumpang sehingga perlu adanya persiapan dari segi dermaga. Oleh karena itu, pihaknya berharap agar Pemerintah Kabupaten Jepara segera mempersiapkan armada untuk mempermudah sandarnya kapal berukuran besar.

“Saat ini sedang disiapkan, pada dasarnya kami ingin agar dermaga ini aman untuk menaikkan maupun menurunkan penumpang,” katanya.

Sementara itu, untuk segera merealisasikan rencana tersebut, pada pertengahan bulan ini Direktur Utama Pelni akan melakukan komunikasi dengan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

“Kami berharap diperoleh hasil yang baik sehingga pelayanan Pelni untuk rute tersebut bisa segera direalisasikan,” katanya.

Sementara itu, Prasetyo mengatakan penambahan frekuensi pelayaran untuk rute Semarang-Karimunjawa memang sangat diperlukan mengingat semakin banyak jumlah wisatawan yang berkunjung ke kawasan wisata bahari tersebut.

“Selama ini masih banyak keluhan datang dari wisatawan terutama asing karena kapal untuk rute Semarang-Karimunjawa baru ada dua kali satu minggu, padahal mereka bisa kapan saja ingin memutuskan untuk pulang,” katanya.

Oleh karena itu, masih banyak wisatawan yang melakukan penyeberangan melalui Jepara karena untuk pelayaran Jepara-Karimunjawa dilakukan setiap hari sehingga memudahkan para pengunjung untuk datang maupun pulang.

Advertisements