Home Ekbis Dinas Perdagangan Minta Pembangunan Pasar Waru Selesai Pertengahan Desember

Dinas Perdagangan Minta Pembangunan Pasar Waru Selesai Pertengahan Desember

19
0
Dinas Perdagangan meninjau progres pembangunan pasar Semarang
             Semarang, 30/9 (BeritaJateng.net) – Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang, Fajar Purwoto meminta kepada pihak kontraktor agar menyelesaikan pembangunan pasar Waru Semarang pada 15 Desember 2017, hal ini agar pedagang bisa menempati pasar waru dengan nyaman dan tertib.
             “Kontrak untuk Pasar Waru ini sampai 29 Desember. Tapi kita meminta kontraktor untuk menyelesaikan pembangunan 15 Desember 2017 untuk sudah bisa dipakai,” ujar Fajar Purwoto, Sabtu.
              Fajar mengaku jika pembangunan Pasar Waru hingga saat ini masih menunjukkan progres yang positif. Hal tersebut mengacu pada realisasi pembangunan yang sudah mencapai 19,25 persen. Dimana realisasi tersebut melebihi target pembangunan yang ditetapkan sebesar 18,05 persen.
             Fajar menambahkan, agar pembangunan Pasar Waru sesuai target, pihaknya mengaku akan terus melakukan langkah monitoring dan meminta tim TP4D (Tim Pengawas, Pengawal, Pengamanan Pembangunan Daerah) Kejari Semarang untuk melakukan langkah pendampingan.
               Terkait dengan kendala yang dihadapi, Fajar menerangkan, tidak ada kendala yang berarti. “Kemarin cuman ada satu dua sak semen hilang. Dan itu sudah kami bicarakan dengan keamanan. Sekarang sudah tidak ada lagi bahan atau barang dari kontraktor yang hilang,” imbuhnya.
               Sementara itu Anggota TP4D Kejari Senmarang Andhy Bolifaar menambahkan, proses pendampingan akan dilakukannnya sampai pembangunan Pasar Waru selesai dan sudah bisa dipergunakan.
                 Pihaknya hanya mengingatkan, bangunan Pasar Waru harus dipergunakan sebagai mana mestinya. “Jadi bukan malah yang harusnya dijadikan lapak berubah menjadi kantor atau yang lainnya. Jadi kalau kantor ya kantor. Kalau kios ya kios,” ucapnya.
                Menurutnya, pembangunan Pasar Waru menunjukkan progres yang positif. “Dua minggu lalu kita kesini, dan sekarang sudah bagus progresnya dengan pembuatan tiang-tiangnya. Saya kira ini bagus,” tukasnya. (El)