Home Ekbis Dinas Perdagangan Akan Bagikan 4.110 Paket Sembako Murah di Balai Kota Semarang

Dinas Perdagangan Akan Bagikan 4.110 Paket Sembako Murah di Balai Kota Semarang

285
0
RSUD KRMT Wongsonegoro Semarang Gelar Pasar Murah Bazar Ramadhan 
       SEMARANG, 6/6 (BeritaJateng.net) – Dinas Perdagangan Kota Semarang akan menggelar bazar Ramadan di Halaman Balai Kota Semarang mulai Rabu-Kamis (6-7/6/2018). Sebanyak 4.110 paket sembako bakal dijual murah dalam bazar tersebut.
       Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang, Fajar Purwoto mengatakan, bazar Ramadan ini digelar untuk membantu masyarakat berpenghasilan rendah untuk mendapatkan sembako murah guna memenuhi kebutuhan sehari-hari.
        “Kebutuhan masyarakat pada Ramadan apalagi menjelang Lebaran ini. Karena itu kami gelar bazar Ramadan dengan harga murah agar beban masyarakat berkurang,” kata Fajar.
       Dalam bazar ini, Dinas Perdagangan menggandeng 258 orang UMKM binaan Pemkot Semarang. Selain itu, juga menggandeng asosiasi pedagang mi bakso (Apmiso) dan koperasi mi bakso untuk melaksanakan operasi pasar di 33 pasar tradisional di Kota Semarang.
       “Operasi pasar kami lakukan agar kebutuhan sembako dapat terpenuhi dan juga menjaga agar harga tetap stabil,” paparnya.
       Sebelumnya, lanjut Fajar, Dinas Perdagangan juga telah menggelar beberapa kali bazar Ramadan dan pembagian sembako murah. Beberapa waktu lalu, Dinas Perdagangan membagikan 4.000 paket sembako murah bantuan dari Bank Indonesia (BI) di Kecamatan Semarang Timur.
       Kemudian, 500 paket sembako murah bantuan dari BPJS Ketenagakerjaan dan 400 paket bantuan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Tengah.
       “Kami juga akan membagikan 600 paket sembako murah bantuan dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Tengah di dua Kecamatan yaitu Semarang Utata dan Tembalang pada 9 Juni besok,” tambahnya.
        Dengan adanya bazar Ramadan dan sembako murah ini diharapkan masyarakat bisa menjalani Lebaran mendatang dengan tenang tanpa memikirkan kebutuhan sembako. Sehingga masyarakat bida fokus untuk berkumpul dengan keluarga masing-masing. (El)