Home Ekbis Dinas Kesehatan Terima Bantuan 2000 Jamu Capung Herbal Pastilles

Dinas Kesehatan Terima Bantuan 2000 Jamu Capung Herbal Pastilles

426
General Manager PT Capung Indah Abadi Menyerahkan Bantuan 2.000 Jamu.

Semarang, 22/6 (BeritaJateng.net) – PT Capung Indah Abadi produsen Capung Herbal Pastilles mendonasikan 2000 pcs produk jamu berkemasan pastilles untuk tenaga kesehatan dan Tim Gugus Covid-19 Kota Semarang, bantuan tersebut diserahkan secara simbolis kepada Dinas Kesehatan Kota (DKK) Kota Semarang untuk kemudian akan didistribusikan kepada instansi kesehatan dan garda penanganan Covid-19 khususnya di wilayah Kota Semarang.

Cipto Yuwono selaku General Manager, PT Capung Indah Abadi menjelaskan, Capung Herbal Pastilles sangat cocok bagi petugas kesehatan dan personel Gugus Tugas Covid-19 sebagai suplemen bagi gugus tugas Covid-19.

“Capung Herbal ini sangat cocok untuk membantu Tim Gugus tugas baik yang sedang ada di lapangan maupun tim tenaga kesehatan bekerja begitu dekat dengan sumber-sumber gangguan tenggorokan. Membantu tim gugus tugas mengatasi gangguan tenggorokan ketika sedang bertugas,” jelasnya.

Lanjutnya, bahan herbal aktif Capung pastilles terdapat licorice atau akar manis dan buah adas, manfaat kandungan licorice, buah adas, dan bahan-bahan herbal lainnya yang sudah terbukti untuk mengatasi gangguan tenggorokan. Licorice, buah adas juga terbukti berkhasiat sebagai anti virus, anti bakteri, antiinflamasi, maupun anti nyeri sehingga sangat cocok untuk membantu mengatasi gejala gangguan tenggorokan.

“Dengan begitu diperlukan solusi untuk mengatasi gangguan tenggorokan. Dengan produk Capung Herbal Pastilles yang mudah penggunaannya, untuk mengatasi gangguan tenggorokan dan gejala batuk,” tutur Cipto Yuwono.

Lanjutnya, dengan mengonsumsi pastilles berbahan aktif akar manis dan buah asas, tidak untuk menyembuhkan atau obat untuk Covid-19, tetapi dapat mencegah dan melindungi dari gejala dan faktor resiko tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Semarang, M. Abdul Hakam mengatakan, bahwa donasi ini bisa membantu Gugus Tugas atau pasien OTG yang ada di Ruanha dinas

“Proses konversi dari negatif ke postif membutuhkan waktu yabg tak lama, ada akar manis bisa menekan replikasi jumlah virus,” katanya.

Rencana, pendistribusian Capung pastilles kepada tenaga medis dan mereka yang bekerja di Dinas Kesehatan.

“Diberikan ke pasien rumdin, di ruang isolasi ada 100 pasien, dan tenda karantina ada 30, ini banyak sekali,” katanya.(AK/El)