Home Headline Dikawal Kyai Sepuh, Junaedi Kembalikan Formulir Balon Cawagub

Dikawal Kyai Sepuh, Junaedi Kembalikan Formulir Balon Cawagub

45
0

SEMARANG, 9/8 (Beritajateng.net) – Bupati Pemalang Djunaedi, Rabu (9/8) mengembalikan formulir pendaftaran Bakal Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah di Kantor Sekretariat DPD PDI Perjuangan Panti Marhaen Semarang. Djunaedi didampingi kyai sepuh Pemalang KH Anzar dan Ketua Dewan Syuro DPC PKB kabupaten Pemalang KH muhaimin serta Ketua DPC Pemalang, Kota Pekalongan, Kabupaten Pekalongan, Kabupaten Tegal, Kota Tegal dan Kabupaten Brebes.

Dalam jumpa pers usai pengembalian formulir, Junaedi mengemukakan, selain tokoh tokoh tersebut turut serta dalam rombongannya para pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pemalang, Kota Pekalongan, Batang, Tegal, dan Brebes.

“Antusias warga pantura sangat besar, alhamdulillah turut dalam rombongan massa sebanyak 1.600 orang,” kata Junaedi saat mengembalikan formulir pada pengurus DPD PDI Perjuangan Jateng.

Dalam pemaparannya, Junaedi mengungkapkan, bahwa misi utama dirinya ikut kontestasi di Pilgub Jateng adalah melaksanakan perintah partai. Yaitu sesuai hasil Rakernas PDI Perjuangan, program di daerah harus sinkron dengan program nasional.

“Maka saya mencalonkan wakil gubernur terlepas siapapun nanti yang direkomendasi harus mendukung gubernurnya,” katanya.

Junaedi juga mengaku sudah membuat slogan khusus dalam niatannya di Pilgub Jateng. Yaitu Wareg, Waras, Wasis, dan Rakyate Seneng.

“Rakyat Jateng harus cukup sandang pangan dan lainnya, warga Jateng harus jadi warga yang sehat, harus cerdas dan kami mengerti apa yang diharapkan masyarakat Jateng,” jelasnya.

Bidikan utama yang menurutnya perlu jadi sorotan, adalah persoalan kemiskinan. Melalui slogan yang ia miliki, nantinya program-program yang ada juga akan fokus pada persoalan pengentasan kemiskinan.

Ia juga menyatakan siap menerima apapun perintah dari partai. Bahkan ia juga siap jika seandainya partai memerintahkan dirinya bahwa hari ini harus mundur dari jabatannya sebagai Bupati.

“Apapun perintah partai, kalau hari ini diperintahkan mundur pun saya siap,” katanya.

Selain Junaedi, hari ini tercatat 4 orang lagi yang mengembalikan formulir pendaftaran. Mereka adalah Anggota DPRD Jateng Dede Indra Permana, Walikota Magelang Sigit Widyo Nindito, dan Adi Purwono Tjatur Nugroho yang mendaftar sebagai balon wakil gubernur Serta Bupati Kudus Musthofa mendaftar sebagai balon gubernur.

(NK)