Home Ekbis Dijual Murah, Warga Serbu Operasi Pasar Di Blora

Dijual Murah, Warga Serbu Operasi Pasar Di Blora

662
Dijual Murah, Warga Serbu Operasi Pasar Di Blora
          BLORA, 22/12 ( BeritaJateng.net) – Ratusan warga Jumat pagi (22/12/2017) menyerbu operasi pasar yang digelar Bulog divre Pati bersama dinas perdagangan koperasi dan UKM kabupaten Blora. Mereka rela antri untuk mendapatkan sejumlah kebutuhan pokok dengan harga murah.
          Operasi pasar di gelar di pasar jepon kabupaten Blora. Ratusan warga yang mengetahui adanya operasi pasar langsung menyerbu truk yang membawa berbagai kebutuhan pokok tersebut.
           Kasmini (52) salah satu warga mengaku senang bisa membeli beras dengan harga murah. Pasalnya saat ini harga beras sudah melambung tinggi.
           “Murah mas, ini harganya (beras, red)  Rp 8.100 kalau di pasaran mencapai Rp 9.200 per kilogram,” ujarnya.
           Selain beras, sejumlah komoditi yang dijual murah antara lain, gula pasir dan minyak goreng. Untuk gula pasir dijual Rp 12.000 dari harga eceran tertingginya Rp 12.500, sedangkan untuk minyak goreng dijual seharga Rp 11.500 sesuai dengan HET-nya.
Dijual Murah, Warga Serbu Operasi Pasar Di Blora

Kepala sub Bulog divre Pati, Muhammad Taufik mengatakan, operasi pasar ini digelar sebagai upaya pemerintah menstabilkan harga berbagai kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan menjelang natal dan tahun baru.

          “Ini kita lihat sendiri, harga beras premium sudah Rp 11.009 artinya apa? Beras premium sudah langka. Makanya kita gelontorkan beras medium dengan harga yang relatif murah,” ungkapnya.
         Menurutnya kabupaten Blora merupakan yang pertama menggelar operasi pasar ini. “Kita berterima kasih dengan kabupaten Blora yang mau memfasilitasi adanya operasi pasar ini,” lanjutnya.
          Sementara itu kepala dinas perdagangan koperasi dan UKM, Maskur mengatakan, operasi pasar ini kali pertama dilakukan di Kabupaten Blora menjelang Natal dan Tahun Baru 2018. Menurutnya operasi pasar juga akan dilaksanakan di beberapa pasar tradisional lainnya secara bertahap dengan menggandeng Bulog.
          “Hari ini di Jepon, besok di Pasar Blora, dilanjutkan Pasar Ngawen, Pasar Kunduran, dan Pasar Cepu. Diupayakan juga ke Pasar Todanan. Selama harga di pasaran masih normal, kita tidak akan melaksanakan operasi pasar. Operasi pasar hanya akan dilaksanakan di pasar tradisional yang harganya mulai naik di atas HET,” jelasnya.
(MN/El)