Home Headline Dijamin Seru, Jateng Fair 2019 Tampilkan Laser Show Borobudur hingga Wahana Bermain...

Dijamin Seru, Jateng Fair 2019 Tampilkan Laser Show Borobudur hingga Wahana Bermain Salju

444
Presconferen Jateng Fair 2019

Semarang, 25/6 (BeritaJateng.net) – Jateng Fair 2019 kembali digelar pada tahun Int, Kegiatan Pesta Rakyat yang berpotensi sebagai sarana promosi pembangunan di bidang usaha perdagangan, perindustrian, kerajinan rakyat dan Juga mengangkat produk Pariwisata unggulan Jawa Tengah selain tentunya sebagai sarana hlburan dan rekreasi keluarga.

Mengangkat tema ”Glorious Borobudur”, dimana tema tersebut bercerita mengenai daerah tujuan wisata Candi Borobudur yang merupakan salah satu tujuan wisata unggulan Jawa Tengah yang berada di wilayah Kabupaten Magelang.

Sehingga menginspirasi Jateng Fair untuk di desain dengan nuansa Candi Borobudur yang tentunya juga akan menghadirkan kesenian daerah dan makanan khas daerah tersebut.

Titah Listiorini, Direktur PRPP Jateng mengatakan bahwa konsep kegiatan ini mengajak pengunjung untuk langsung menyakslkan produk-produk unggulan daerah sepertl tempat wisata, kuliner maupun kerajlnan tangan yang dlkemas dengan konsep magnificient, Insightful dan Entertaining.

Yang istimewanya lagi akan banyak atraksi menarik mengenai Panorama dan Budaya daerah sekitar Desa Wisata Borobudur dan pada tahun ini ada penambahan wahana baru yang tentunya diharapkan akan menarik pengunjung pada musim libur sekolah saat ini, seperti laser Show dan video mapping akan dihadirkan bagi seluruh pengunjung yang tentunya menghadirkan berbagai bentuk gambar yang menarik melalui pertunjukan Laser dan video mapping, ada juga Snow Playpark yang merupakan wahana sensasi bermain salju asli.

“Ini salah satu strategi kita untuk menambah pengunjung dari kalangan keluarga yang sudah memiliki anak. Mereka bisa merasakan sensai bermain salju tanpa harus jauh-jauh ke Iuar negeri,” kata Titah Listiorini.

Selain laser Show dan Snow Playpark, akan diperkenalkan juga Arena FUTURIA yang hadir sebagai terobosan karya seni digital Interaktif/Instalasi Seni Digital persembahan Telkomsigma sebagai salah satu terobosan dan kolaborasi berbagai perangkat otomasi berbasis teknologi 4.0 yang dapat dirasakan oleh pengunjung melalui pengalaman teknologi diantaranva IoT, Augmented Reality yang dapat menggabungkan benda maya dua dimensi ataupun tiga dimensi dengan area desa wisata digital FUTURIA.

FUTURIA sebagai wahana yang secara inovatif menggambarkan desa wisata dan seni masa depan melalui gamelan play, teknologi Virtual Reality akan membawa pengunjung pada nuansa desa digital dan secara kreatif teknologi smart city dapat Iangsung dicoba oleh pengunjung.

“FUTURIA menjadi sebuah inovasi yang mampu memberikan edukasi kepada masyarakat Iuas mengenai budaya Indonesia dengan memanfaatkan sederet teknologi berbasis 4.0 yang seluruhnya diimplementasikan oleh Telkomsigma,” ujar CEO Telkomsigma, Sihmirmo Adi.

Dan untuk menambah semarak gelaran Jateng Fair kali ini, puluhan artis baik NasionaI ataupun Lokal sebut saja Ita Purnamasari, Devano, Souljah, Nella Kharisma, Fourtwnty dan masih banyak lagi sudah dijadwalkan untuk mengisi acara yang dibuka pada 28 Juni 2019 sampai 14 Juli 2019 mendatang yang akan dibuka oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Selama tujuh belas hari pelaksanaan Jateng Fair 2019 inl, pengunjung dapat hadir dan meramaikan kegiatan ini. Dengan harga tiket terjangkau sebesar Rp. 15.000 (Senin-Kamis) dan Rp.20.000 (Jumat-Sabtu) dan tiket juga bisa di dapatkan juga melalui aplikasi Tokopedla yang akan memberikan cashback sebesar 10% untuk para pengunjung yang membeli tiket melalui Tokopedia. Jateng Fair yang kini digelar setahun sekali akan menjadi salah satu kalender event wisata tingkat Nasional. (El)