Home Lintas Jateng Dihubkominfo Solo Larang Kampanye di Arena CFD

Dihubkominfo Solo Larang Kampanye di Arena CFD

CFD ajang kretifitas.

SOLO, 6/9 (BeritaJateng.net) – Musim kampanya jelang pemilukada serentak akhir tahun 2015 diwarnai beragam aksi. Salah satunya dengan menggelar aksi kampanye  di lokasi Car Free Day di seputar jalan Slamet Riyadi. Dan aksi tersebut harus dibubarkan paksa oleh  Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) kota Solo.

Tindakan tegas tersebut diambil Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) kota Solo karena sudah ada aturan yang melarang kegiatan kampanye di lokasi CFD. 

Lokasi CFD sendiri sedari awal bertujuan untuk kegiatan olahraga, budaya, ekonomi, maupun sosial, dan bukan sebagai ajang berkampanye. Bahkan  Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Solo sendiri sudah memasang spanduk pelarangan aktivitas berkampanye. 

Kepala Dishubkominfo, Yosca Herman Soedrajat mengungkapkan, petugas patroli dari Dishubkominfo melihat ada sekelompok orang sedang   membawa poster bergambar salah satu pasangan calon  Walikota dan Wawali. Langsung saja petugas menghentikan paksa kegiatan tersebut. 

“Lokasi CFD tidak dibolehkan untuk kegiatan politik. Sudah disosialisasikan dari beberapa tahun lalu,” jelas Yosca kepada wartawan, Minggu (6/9/1015). 

Hal tersebut tegas Yosca  dilakukan agar tidak terjadi gesekan di lokasi CFD karena ada kampanye. Juga menjaga agar tidak timbul konflik antar pendukung dan tetap menjada kondisi kota Solo tetap kondusif. 

Tindakan tegaspun diambil Dishubkominfo kita Solo dengan membubarkan aksinya dan menurunkan gambar maupun atribut dari pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Solo yang akan bertarung dalam pilkada mendatang. (BJ24)