Home Headline Diduga Selewengkan Dana Desa, Warga Desa Kedungmuter Segel Kantor Desa

Diduga Selewengkan Dana Desa, Warga Desa Kedungmuter Segel Kantor Desa

157
0
Diduga Selewengkan Dana Desa, Warga Desa Kedungmuter Segel Kantor Desa.
      Demak, 3/7 (BeritaJateng.net) – Dugaan adanya penyelewengan anggaran dana desa yang dilakukan oleh kepala desa, ratusan warga mendatangi kantor kepala desa untuk meminta klarifikasi kebenaran anggaran tersebut. Lantaran Kepala Desa tidak kunjung datang ratusan warga yang sudah menunggu tersebut akhirnya melakukan penempelan poster bertuliskan penyegelan kantor desa untuk beberapa saat, meskidemikian aksi penyegelan warga tidak mengganggu aktifitas pelayanan masyarakat.
       Menurut Koordinator aksi warga Desa Kedungmuter, Nurkam menjelaskan, dirinya bersama warga terpaksa melakukan penyegelan Kantor Desa Kedung muter sebagai bentuk protes warga lantaran adanya dugaan penyelewengan anggaran dana desa yang dilakukan oleh Kepala Desa Kedungmuter, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Demak.
       “Ada banyak pokok permasalahan yang ada, diantaranya proyek irigasi, dimana proyek tersebut tidak ada wujudnya alias fiktif, keuangan karang taruna dan PKK yang tidak bisa dipertanggungjawabkan laporan keuangannya,” tegas Nurkham.
       Dirinya mengaku jika sudah berkali-kali mempertanyakan permasalahan ini kepada Kepala Desa, akan tetapi selalu mendapatkan jawaban yang berbelit -belit dan cenderung mengelak untuk menjawab, oleh sebab itu warga merasa tidak dihargai dan berujung aksi penyegelan kantor Kepala Desa.
Diduga Selewengkan Dana Desa, Warga Desa Kedungmuter Segel Kantor Desa.
       “Warga maunya ada transparan terkait penggunaan anggaran desa yang sudah digunakan akan tetapi setiap kali warga mempertanyakan hal tersebut selalu mengelak seribu alasan yang diucapkan oleh lurah tersebut. secra pribadi saya tahu betul keuangan dan proyek yang ada di kelurahan kedungmuter lantaran saya juga merupakan ketua TPK ( Tim Pengelola Kegiatan) jadi ya tahu benar 100 persen,” ucap Koordianator aksi warga.
       Aksi penyegelan ini, lanjut Nurkham, sebetulnya tidak perlu terjadi jika Kepala Desa Kedungmuter mau menemui warga untuk membahas permasalahan ini, pasalnya undangan resmi dari warga yang ditujukan kepada Kepala Desa yang bertemakan pembahasan serta klarifikasi penggunaan dana desa oleh kepala desa sudah dilayangkan.
       Melalui perwakilan tim dari warga, selepas menggelar aksi di Kantor Desa Kedungmuter, mereka langsung menuju ke Kantor Polres Demak untuk melaporkan adanya duagaan penyelewengan dana desa yang dilakukan oleh Kepala Desa Kedungmuter. (Bw/El)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here