Home Headline Diduga Rem Blong Truk Kontainer Nyungsep di Semak-semak Hutan

Diduga Rem Blong Truk Kontainer Nyungsep di Semak-semak Hutan

281
0
Diduga Rem Blong Truk Kontainer Nyungsep di Semak-semak Hutan
       BLORA, 26/4 (BeritaJateng.net) – Diduga mengalami rem blong, sebuah truk kontainer B 9817 PB mengalami kecelakaan tunggal di jalan raya Blora Cepu Rabu malam (25/4/2018). Kecelakaan tesebut terjadi tepatnya di tikungan kalimodang desa sambongrejo kecamatan Sambong, blora. Beruntung sopir truk yang bernama Heru Purnomo (36) warga Tambakrejo kota Semarang selamat dan tidak mengalami luka.
       Menurut Heru, Kecelakaan bermula saat truk melaju dari arah barat menuju ke timur, sesampainya di tengah hutan yang memiliki jalan berkelok, rem truk tiba-tiba tidak berfungsi. Karena panik, dirinya kemudian membanting kemudi ke arah kiri agar tidak mengakibatkan kecelakaan yang lebih fatal.
       Kecelakaan tunggal inipun juga tidak sampai menimbulkan kemacetan karena saat peristiwa terjadi kondisi lalu lintas sudah sepi.
       “Saat itu kondisi jalanan sepi, laju truk saya lumayan kencang. Namun sesampainya di tikungan Kalimodang tiba-tiba rem truk tidak maksimal berfungsi. Kemudian saya oper gigi kopling dan banting setir kea rah kiri untuk menepi agar tidak membahayakan pengendara lain,” ucap Heru.
       Ipda Zainal Arifin Kanit Laka Lantas Polres Blora menuturkan, langkah cepat yang dilakuakan sopir truk tersebut untuk mengurangi laju pun sudah dilakukan. Yakni dengan menurunkan gigi persneling. Namun upaya itu tidak bisa memperlambat laju. Lantas dia langsung menepikan kontainer ke semak-semak hutan.
         “Usaha yang dilakukan sopir truk memang sudah baik, namun disayangkan truk harus mengalami kerusakan dan pengiriman pupuk tujuan Jawa Timur terhambat,” ujarnya.
         Kanit Laka menghimbau supaya supir kendaraan baik motor, mobil maupun truk sebelum dikemudikan agar diperiksa terlebih dahulu kelengkapan berkendara maupun surat-suratnya.
        “Selain kesehatan tubuh yang diperhatikan, periksalah kendaraan anda baik Rem, Lampu, maupun kondisi Ban serta lengkapilah surat-surat kendaraan anda. Karena tertib peraturan lalu lintas merupakan salah satu upaya mencegah terjadinya kecelakaan di jalan raya,” imbaunya.
(MN/El)