Home Headline Diduga Rem Blong, Bus Langsung Jaya Terguling di Tawangmangu

Diduga Rem Blong, Bus Langsung Jaya Terguling di Tawangmangu

KARANGANYAR, 5/12 (BeritaJateng.net) – Kecelakaan lalu-lintas tunggal di kilometer 36 depan penggilingan batu Ds Plumbon Kec Tawangmangu Karanganyar mengakibatkan sebuah bus menabrak pohon dan akhirnya terguling.

Dugaan sementara, bus Langsung Jaya dengan nomor polisi AD 1491 AF yang melaju dari arah Karangpandan menuju ke Tawangmangu mengalami kendala teknis pada remnya yang membuat sopir bus tidak bisa mengendalikan laju busnya. Akhirnya bus menabrak pohon kemudian terguling,

Korban luka dalam kecelakaan tersebut 3 korban luka berat dan 17 korban luka ringan dan sudah mendapat perawatan di rumah sakit dan Puskesmas Tawangmangu. Kebanyakan korban mengalami patah tulang patah tulang, memar, dan lecet-lecet pada kulit.

Menurut Kasatlantas Polres Karanganyar AKP P Suryo Wibowo SIK, menjelaskan kronologisnya terjadi pada hari Sabtu tanggal 05 Desember 2015 sekira jam 15.00 WIB.

“Kecelakaan tidak mengakibatkan korban jiwa,” terangnya ketika dihubungi wartawan melalui telepon genggamnya, Sabtu (5/12/2015) sore.

Bus Langsung Jaya yang mengalami kecelakaan di Plumbon Tawangmangu di kemudikan oleh oleh Nawi (45) warga Kentangan , Pablengan, Matesih Karanganyar yang saat kejadian mengalami luka di bagian kepala.

Kernetnya, Sutono (39) warga Pelas, Bandardawung, Tawangmangu Karanganyar. Dan kondekturnya adalah Paryono (45) swasta, alamat Nigasan RTt 4/5 Karangpandan, Karanganyar. (BJ24).