Home Headline Diduga Jadi Sarang Teroris, Tim Densus 88 Geledah Kamar Kost

Diduga Jadi Sarang Teroris, Tim Densus 88 Geledah Kamar Kost

SOLO, 30/12 (BeritaJateng.net) – Pasca penangkapan terduga teroris beberapa waktu lalu, Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri, melakukan penggeledahan di sebuah rumah kost di kawasan Bulak Indah Rt 1 Rw 7 Karangasem, Laweyan, Solo, Jawa Tengah. 

Kamar kost yang digeledah tim  Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri secara tertutup itu diduga milik salah satu terduga teroris yang diamankan sebelumnya dan diperkirakan sebagai tempat perakitan bom.

Sepanjang  jalan yang menuju lokasi kost yang berada di belakang Kampus ATMI Solo  mendapat penjagaan ketat oleh petugas Kepolisian dari Polresta Solo yang menggunakan senjata  lengkap.

Menurut Kapolres Solo Kombes Pol. Ahmad Luthfi usai penggeledahan menjelaskan lokasi rumah kos yang digeledah tim Densus 88 tersebut milik terduga teroris. Hasil penggeledahan, tim Densus  mengamankan barang-barang yang mencurigakan. 

“Kemungkinan (kost)  di fungsikan sebagai tempat perakitan bom. Ini adalah pengembangan dari tersangka yang sudah ditangkap. Dan di TKP ini merupakan tempat merakit bom,” Jelasnya Rabu (30/12/2015) di Solo Jawa Tengah.

Kapolres Solo Kombes Pol. Ahmad Luthfi juga menyampaikan apa saja barang yang sudah diamankan akan dibuka saat  sudah pro yudistia. Karena itu merupakan domainnya densus. 

Terkait dugaan bahwa kedua terduga teroris yang telah diamankan  tim Densus 88 berhubungan degan  calon pengantin bom yang sudah dibekuk, Kapolres tidak mengetahuinya. Pihaknya hanya melakukan pengamanan saja agar  keamanan kota Solo tetap terjaga. Termasuk pada saat perayaan pergantian malam tahun baru nanti.

“Semua keterangan termasuk jaringan apa keduannya itu adalah kewenangan Densus,” pungkasnya. (BJ24)