Home Headline Diduga Depresi, Seorang Nenek di Blora Gantung Diri

Diduga Depresi, Seorang Nenek di Blora Gantung Diri

208

BLORA, 28/10 (BeritaJateng.net) – Seorang nenek ditemukan warga tewas gantung diri dilahan hutan jati di Desa Kalinanas, Kecamatan Japah, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Ia diduga tewas lantaran depresi atau mengalami tekanan jiwa. Diketahui nenek tersebut bernama Kami (60) warga RT 01/01 Desa Kalinanas.

Kapolsek Japah AKP Yulianto membenarkan kejadian itu. Bahwa pada Rabu (28/10) siang ada warga yang melaporkan peristiwa gantung diri di Desa Kalinanas.

“Tadi memang ada warga yang melapor, kami bersama unit Reskrim dan tim medis langsung ke TKP, untuk melakukan evakusi dan pemeriksaan,” kata AKP Yulianto (Rabu, 28/10).

Awalnya Sumani (57) pada Rabu (28/20) pukul 11.30 WIB mendengar kabar bahwa korban belum pulang. Ia mencari korban ke ladang jati dibelakang rumahnya yang jaraknya kurang lebih 200 meter.

Sesampai dilokasi Sumadi mendapati korban dalam keadaan gantung diri di sebuah dahan pohon jati dengan tali tampar warna biru.

Melihat hal itu ia memanggil Wari dan melaporkanya kepada Rujiman (54) Kaur keuangan Desa setempat, yang selanjutnya Rujiman melaporkan peristiwa orang bunuh diri ke Polsek Japah.

Dari hasil pemeriksaan tim medis dan olah TKP unit Reskrim Japah, Korban meninggal karena gantung diri dan tidak ditemukan kekerasan atau tanda tanda penganiayaan.

Berdasarkan data dilapangan dan keterangan saksi korban bunuh diri lantaran depresi atau mengalami tekanan jiwa.

Selanjutnya korban diserahkan kepad keluarganya untuk dilakukan pemakaman sesuai adat desa. (Her/El)