Home Headline Diduga Babi Ngepet, Gegerkan Warga Solo

Diduga Babi Ngepet, Gegerkan Warga Solo

image
Ilustrasi

SOLO, 19/5 (BeritaJateng.net) – Adanya penampakan babi hutan di kawasan padat penduduk sontak menjadi perhatian warga Jagalan Solo Jawa Tengah, Senin (18/5/2015) malam.

Pasalnya di kawasan Jagalan jauh dari hutan yang merupakan habitat hidup babi hutan. Sehingga warga menduga itu adalah babi ngepet atau babi jadi-jadian yaitu orang yang cari pesugihan.  

Terlebih lagi sebelumnya warga di sekitar kampung Kalangan, Jagalan sering kehilangan uang dalam waktu yang bersamaan. Kemudian munculah sosok babi tersebut dengan bentuk seperti anjing, namun hidung dan moncongnya seperti babi. Ukurannya cukup besar berwarna hitam dan bertaring. Matanya berwarna kuning dan bersinar. Sebab itulah warga menduga itu adalah babi ngepet. 

Dengan membawa senter, bambu dan senjata juga membawa dua anjing pelacak, ratusan warga Kampung Kalangan mencari di rumah kosong yang diduga tempat persembunyian babi ngepet tersebut. Pasalnya warga melihat terakhir babi tersebut masuk ke dalam rumah tersebut.
 
Joko, salah satu warga yang sempat melihat penampakan babi tersebut sudah lama mendengar ada babi ngepet, namun dirinya baru melihat sendiri bentuknya seperti itu saat. Babi tersebut masuk halamannya. 

“Tentu saja saya kaget dan langsung berteriak minta bantuan warga yang langsung mengejar babi tersebut,” jelasnya Senin (18/5/2015) malam. 

Berdasarkan informasi yang beredar, penampakan babi ngepet tersebut sudah yang ke tiga kalinya dan larinya selalu ke arah rumah kosong tersebut. Dan jam keluarnya selalu malam hari, diatas jam 23.00 WIB. (BJ24)