Home News Update Didampingi Bupati, Partai Nasdem Blora Daftar Pemilu ke KPU Blora

Didampingi Bupati, Partai Nasdem Blora Daftar Pemilu ke KPU Blora

210
0
Didampingi Bupati, Partai Nasdem Blora Daftar Pemilu ke KPU Blora
          BLORA, 13/10 (BeritaJateng.net) – Partai nasional demokrat (Nasdem) kabupaten Blora Jumat siang (13/10/2017) mendaftarkan diri sebagai peserta pemilu 2019 ke kantor komisi pemilihan umum kabupaten Blora di jalan halmahera. Nasdem mendaftar dengan diantar langsung oleh Bupati Blora Joko Nugroho selaku ketua dewan pertimbangan partai Nasdem kabupaten Blora.
            “Hari ini kan partai Nasdem secara nasional mendaftar semua, mulai dari pusat hingga daerah.Saya datang kesini hanya untuk memberi motivasi dan semangat teman-teman semua, mudah-mudahan datanya lengkap dan clear. Apalagi tadi ada salah satu anggota yang mau daftar,” kata Koko sapaan akrab Joko Nugroho di kantor KPU kabupaten Blora.
             Ditanya mengenai apakah kedatangannya ke kantor KPU ditugaskan langsung oleh DPD Nasdem Jawa tengah, Koko membantahnya. “Saya datang sendiri tidak ada instruksi dari Nasdem Jateng,” ungkap Kokok.
              Sementara itu, Penyerahan berkas pendaftaran partai Nasdem sebsgai peserta pemilu diberikan langsung oleh sekretaris DPD partai Nasdem kabupaten Blora, Joko Suprapto kepada ketua KPU kabupaten Blora Arifin Halimi di aula kantor KPU kabupaten Blora di jalan halmahera.
            Sebanyak 1066 kartu tanda anggota (KTA) dan 907 kartu tanda penduduk (KTP) diserahkan sebagai salah satu syarat pendaftaran partai Nasdem dalam pemilu 2019 mendatang.
            Setelah berkas diserahkan, KPU kemudian menggelar verivikasi data. Hasilnya diketahui berkas keanggotaan partai Nasdem belum lengkap sehingga dikembalikan kembali. “Data belum lengkap, jumlah KTA dan KTP kurang tidak sesuai dengan sipol, maka berkas saya kembalikan. Kami berharap kekurangan ini bisa segera dilengkapi dan kembali diserahkan ke kami,” ucap Zainal Halimi ketua KPU kabupaten Blora.
             Sementara itu, sekretaris DPD Nasdem kabupaten Blora, Joko Suprapto mengaku akan segera melengkapi kekurangan berkas tersebut. Menurutnya masih ada kekurangan KTP sebanyak 155. Rencananya berkas akan kembali diserahkan pada besok pagi.
          “Secara prinsip semua sudah clear tidak ada masalah, kekurangan KTP akan segera dilengkapi dan besok akan kami serahkan kembali,” tandas Joko.
            Hingga kini sudah ada tiga parpol yang telah mendaftarkan diri ke kantor KPU kabupaten Blora. Partai tersebut adalah, Perindo, PDIP dan Nasdem. Penerimaan daftar keanggotaan peserta pemilu sendiri akan ditutup pada Senin besok.
(MN/EL)

Didampingi Bupati, Partai Nasdem Blora Daftar Pemilu ke KPU Blora