Home News Update Di Dapil 2, Wali Targetkan Menang Telak

Di Dapil 2, Wali Targetkan Menang Telak

647
Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Widya-Hilmi (Wali) ketika melakukan Rapat Konsilidasi Partai PDIP di Desa Mororejo.
Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Widya-Hilmi (Wali) ketika melakukan Rapat Konsilidasi Partai PDIP di Desa Mororejo.
Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Widya-Hilmi (Wali) ketika melakukan Rapat Konsilidasi Partai PDIP di Desa Mororejo.

Kendal, 7/9 (BeritaJateng.net) – Tim sukses Widya-Hilmi (Wali) targetkan bisa meraup sebanyak 75 persen suara di Dapil 2. Paslon bupati dan wakil bupati Widya Kandi Susanti – Muhammad Hilmi (Wali) yakin bisa menang telak di daerah pemilihan (Dapil) 2 yang meliputi Kecamatan Kaliwungu, Brangsong, dan Kaliwungu Selatan pada Pilkada 2015 ini.

Hal itu dikatakan Anggota Tim Pemenangan Wali, Bintang Yudha Daneswara,  jika mesin politik internal partai PDIP telah siap 100 persen untuk memenangkan pasangan calon Wali, selain itu mesin politik dari partai koalisi dan pendukung juga telah siap hingga tingkat ranting ataupun Desa.

“Semuanya sudah dipetakan, untuk memenangkan Pilkada 9 Desember mendatang,” ujarnya saat Rapat Konsilidasi Partai PDIP di Desa Mororejo,kemarin.

Disinggung mengenai langkah strategi partai koalisi yang mengusung Widya – Hilmi, ia mengungkapkan jika pihaknya saat ini tengah menyusun pembentukan tim sukses dengan anggota dari partai-partai koalisi dan element masyarakat penggabungan antar partai nasonalis dan agamis.

“Koalisi tentu sangat solid dengan tujuan utama memenangkan Widya – Hilmi. Tim sukses pun saat ini sudah disusun,” jelasnya.

Selain pembentukan tim sukses, pihak partai koalisi juga akan memberdayakan mesin politik berupa kader yang sudah ada dari tingkat ranting hingga anak ranting yang ada di setiap rukun warga dan disetiap desa untuk pengurus ranting.

“Mesin politik sudah ada, strategi yang dimainkan jelas dirahasiakan. Kalau semua berjalan dengan baik, sesuai visi dan misi incumbent pasti akan terpilih lagi,” terangnya.

Terpisah, Ketua DPC PDIP Kabupaten Kendal, yang sekaligus Calon Bupati Kendal, Widya Kandi Susanti. Dirinya optimis mampu menangkan Wali di Dapil 2 lantaran dapil tersebut memiliki massa dan basis besar untuk PDIP dan PKB yang merupakan partai koalisi pendukungnya.

“Di dapil ini, kami yakin bisa menang telak. Apalagi daerah ini termasuk basis massa PDIP dan PKB,” katanya.

Menurutnya, selain Dapil 2, target yang sama juga dilakukan di Dapil 1 yakni Kendal Kota, Patebon, Pegandon dan Ngampel. Serta Dapil 3 yakni Boja, Singaraja, dan Limmbangan, Dapil 4 Sukorejo, Patean, Plantungan dan Pageruyung, Dapil 5, Weleri, Ringinarum,dan Gemuh, dan Dapil 6 yakni Rowosari, Kangung dan Cepiring.

“Banyak anggta DRPD Kendal yang berasal dari Dapil 6 dapil yang berhasil memperoleh suara pada Pileg 2014 kemarin, belum lagi ditambah amunisi dari partai koalisi yakni PKB, Nasdem, serta partai pendukung meliputi Golkar, Demokrat, PPP, dan Perindo,” tandasnya. (BJ019)

Advertisements