Home DPRD Kota Semarang Dewan: Upaya Pemkot Semarang Tutup SK Patut Diapreasiasi

Dewan: Upaya Pemkot Semarang Tutup SK Patut Diapreasiasi

10
Anggota Komisi D DPRD Kota Semarang, HM Rohaini

Semarang, 8/10 (BeritaJateng.net) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang mengapresiasi upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang menutup Lokalisasi Sunan Kuning. Pasalnya, penutupan lokalisasi sudah menjadi kebijakan Kementrian Sosial yang harus diselesaikan pada 2019 ini. Hal tersebut dikatakan anggota Komisi D DPRD Kota Semarang, HM Rohaini, Selasa (8/10/2019).

Menurut Rohaini, semangat juang dari Pemkot Semarang untuk menutup lokalisasi sudah maksimal. Dia berharap, semangat ini juga diiringi dengan kesadaran para warga binaan untuk dapat memperbaiki nasibnya dengan membuka jalan usaha lain. Dia juga beharap, para wanita pekerja seks (WPS) menerima berapapun dana tali asih yang diberikan Pemkot Semarang.

“Mudah-mudahan dengan penuh kesadaran mereka bisa memperbaiki nasibnya. Berapapun tali asihnya harus legowo menerimanya,” tuturnya.

Lebih lanjut, Rohaini menuturkan, baik warga setempat maupun warga binaan diharapkan mulai menata semangat baru membangun Kota Semarang yang hebat dan bersih. Bukan hanya bersih dari sampah, melainkan bersih dari kemaksiatan.

“Kota Semarang ini kan tidak hanya wali kota, tapi ada dewan, ada masyarakat. Mari bersama-sama berpikir kedepan. Jangan hanya mementingkan kepentingan sesaat tapi bagaimana membangun Semarang hebat,” ujar politisi dari Fraksi PKB tersebut.

Dikatakannya, Pemkot harus mengintensifkan pengawasan pasca penutupan. WPS harus dipastikan kembali ke kampung halaman. Jika mereka tidak kembali dan hanya berpindah tempat, hal ini menjadi tugas Pemkot untuk menyisir tempat-tempat yang dimungkinkan dijadikan tempat mangkal.

Menurutnya, penertiban WPS di berbagai tempat mangkal harus dilakukan secara rutin. Pembinaan juga perlu dilakukan pasca penertiban untuk memberikan kesadaran bagi mereka agar tidak mengulangi pekerjaan tersebut. (El)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

7 − 5 =