Home DPRD Kota Semarang Dewan Tantang Dispora Berani Turunkan Sewa Ruko TLJ Agar Laku

Dewan Tantang Dispora Berani Turunkan Sewa Ruko TLJ Agar Laku

306
Sekretaris Komisi D DPRD Kota Semarang, Anang Budi Utomo.

SEMARANG, 20/7 (BeritaJateng.net) – Komisi D DPRD Kota Semarang meminta Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) melakukan intensifikasi untuk memenuhi target pendapatan dari sektor sarana olahraga.

Sekretaris Komisi D DPRD Kota Semarang, Anang Budi Utomo mendorong Dispora melakukan kajian potensi pendapatan.

Apabila hasil kajian menunjukan bahwa target terlalu tinggi, dia mempersilakan agar target pendapatan dari sektor sarana olahraga untuk diturunkan.

“Jangan menyerah. Satu sisi pendapatan harus ditingkatkan. Kalau potensi terlalu tinggi silakan diturunkan,” ujar Anang usai rapat dengar pendapat dengan Dispora Kota Semarang, Senin.

Dia mencontohkan, harga sewa rumah toko (ruko) di Tri Lomba Juang di lantai satu dan dua perlu dilakukan kajian.

Pasalnya pemasangan harga sewa yang tinggi bisa menjadi penyebab target pendapatan tidak dapat terlampaui. Anang menyebutkan, harga ruko di lantai satu Rp 60 juta per tahun, sedangkan di lantai dua Rp 35 juta.

“Di lantai satu dan lantai dua mungkin selisih harganya terlalu dekat. Sehingga lantai dua tidak laku. Bila harus diturunkan ya turunkan. Kalau dipasang tinggi targetnya tidak terlampaui,” terangnya.

Anang memaklumi pendapatan dari sektor sarana olahraga di tengah pandemi Covid-19 masih belum maksimal karena beberapa sarana olahraga milik pemerintah ditutup.

Namun, dia meminta Dispora mulai melakukan adaptasi kenormalan baru di bidang olahraga.

Pihaknya mendorong Dispora melakukan pengecekan lapangan.

Apabila olahraga tertentu bisa dimungkinkan dibuka, dia meminta untuk segera buka. Pasalnya, olahraga merupakan bagian dari industri yang memiliki multieffect player.

“Jangan terlena dengan corona. Saya pikir kita butuh adaptasi kenormalan baru. Diadaptasikan olahraga di era pandemi, olaheaga tercapai protokol kesehatan terxapai. Kita tidak ingin terlalu lama terlena,” tambahnya. (El)