Home DPRD Kota Semarang Dewan Soroti Banyaknya OPD yang Tak Kunjung Lakukan Lelang

Dewan Soroti Banyaknya OPD yang Tak Kunjung Lakukan Lelang

237
0
Ketua DPRD Kota Semarang Supriyadi memaparkan hasil paripurna dan putusan RAPBD 2017 yang telah disahkan.

Semarang, 9/7 (BeritaJateng.net) – Ketua DPRD Kota Semarang, Supriyadi mengungkapkan masih ada ratusan kegiatan besar dan kecil di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang belum dilelangkan, atau belum selesai dilelangkan.

‘’Ini menjadi pekerjaan berat bagi Pemerintah Kota Semarang terutama ULP (Unit Layanan Pengadaan), agar pekerjaan itu sesuai dengan harapan baik kualitas maupun waktu pengerjaannya (tepat waktu, red)’’, kata Supriyadi, Minggu.

Supriyadi khawatir, masih banyaknya pekerjaan yang belum dilelangkan akan menyebabkan terjadi lagi kasus seperti tahun lalu. Yakni, banyak pekerjaan yang tidak bisa selesai 100 persen. Sehingga kontraktor diputus kontrak dan serapan anggaran tidak bisa maksimal.

‘’Dengan mepetnya waktu, seolah-olah (kontraktor) dikejar SPJ (laporan kegiatan) sehingga akhirnya mengabaikan kualitas pekerjaan yang hanya pas-pasan, tidak bisa diandalkan,’’ ujar politisi PDI Perjuangan ini.

Padahal pada akhir tahun kemarin, lanjutnya, dewan sudah mengimbau agar para OPD segera mempersiapkan proses pelelangan. Sehingga awal tahun pekerjaan sudah bisa dilelangkan dan sekarang seharusnya pekerjaan sudah mulai berjalan.

‘’Kalau sampai dengan sekarang, kok lelang saja belum berlangsung, itu jadi keprihatinan bagi kami. Artinya ini akan menjadi catatan bagi kami,’’ tegasnya. (El)