Home DPRD Kota Semarang Dewan: Pergantian Tahun Jangan Jadi Ajang Hura-hura

Dewan: Pergantian Tahun Jangan Jadi Ajang Hura-hura

774
0
Ini Empat Lokasi Pusat Perayaan Tahun Baru Di Semarang

Semarang, 28/12 (BeritaJateng.net) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang mengimbau seluruh warga Kota Semarang agar tidak merayakan tahun baru secara berlebihan dan hura-hura.

“Tidak harus dengan berhura-hura, tetapi penuh khidmat dalam merayakannya (tahun baru, red.),” kata anggota Komisi D DPRD Kota Semarang Anang Budi Utomo di Semarang.

Politikus Partai Golkar itu menilai tahun baru menjadi momentum yang harus dimaknai untuk introspeksi atas apa yang sudah dilakukan sepanjang tahun ini dan bisa lebih baik di tahun depan.

Untuk Pemerintah Kota Semarang, kata dia, sebaiknya menjadikan momentum malam pergantian tahun ini menjadi sarana untuk introspeksi terhadap program yang sudah dilakukan tahun lalu.

“Kepada Pemkot Semarang dan masyarakat, kami imbau untuk merayakan Tahun Baru 2018 dengan penuh suka cita, tetapi tidak perlu berhura-hura. Semoga pada 2018, Semarang bisa lebih berprestasi,” katanya.

Menurut dia, kondusivitas yang selama ini sudah berjalan baik di Kota Semarang harus tetap dijaga sehingga pembangunan yang sudah berjalan dengan baik bisa ditingkatkan lebih baik lagi.

“Pemkot dan aparat kepolisian juga harus tetap menjaga kondusivitas, keamanan, khususnya kelancaran arus lalu lintas saat malam perayaan Tahun Baru 2018 yang bakal sangat padat,” katanya.

Demikian pula, kata dia, objek-objek wisata yang ada di Kota Semarang, sebab biasanya destinasi wisata yang ada ramai dikunjungi wisatawan, terutama pada malam pergantian tahun.

“Harus diperhatikan penataan parkirnya bagaimana, kelancaran arus lalu lintasnya juga. Mal-mal dan pusat keramaian nanti kan pasti banyak dikunjungi masyarakat untuk merayakan Tahun Baru 2018,” kata Anang.

Sementara itu, Pemerintah Kota Semarang sudah menyiapkan beberapa agenda hiburan untuk menyambut Tahun Baru 2018, di antaranya pentas musik akhir tahun di depan Balai Kota Semarang.

Pentas musik menyambut Tahun Baru 2018 di Jalan Pemuda Semarang itu menghadirkan sejumlah band indie, seperti The Sigit, Rockstar, The Corps, dan Orkes Melayu (OM) Dewandaru. (Bj/El)