Home DPRD Kota Semarang Dewan Minta Pemkot Giatkan Gasurkes Berantas Sarang Nyamuk

Dewan Minta Pemkot Giatkan Gasurkes Berantas Sarang Nyamuk

633
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang, Supriyadi.

Semarang, 14/2 (BeritaJateng.net) – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang, Supriyadi meminta pemerintah kota menggiatkan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di seluruh wilayah.

Lewat Petugas Surveilans Kesehatan (Gasurkes), Dewan berharap angka DBD Yang meningkatkan di Kota Semarang bisa ditekan.

Hal ini disampaikan, Ketua DPRD Kota Semarang, Supriyadi di Balaikota, Kamis (14/2).

“Karena cuaca tak menentu sehingga kita harus meningkatkan kewaspadaan, apalagi akhir-akhir ini banyak warga Semarang yang terjangkit Demam Berdarah Dengue (DDBD. Sehingga langkah untuk mencegahnha adalah menghilangkan sarang nyamuk lewat PSN. Ini lebih efektif dari pada fogging,” ujar politikus PDI Perjuangan ini.

Menurut Supriyadi, dengan dibentuknya Gasurkes sejak 2015 silam, Pemkot telah mengambil langkah tepat untuk pencegahan DBD dan menekan angka kematian akibat DBD.

“Yang diperlukan sekarang adalah langkah intensif, Gasurkes harus intensif turun ke masyarakat melakukan PSN. PSN itu memang paling jitu dan efektif untuk memberantas Sarang nyamuk,” katanya.

Supriyadi yakin dengan pola-pola pemerintah kota Semarang yang sudah terstruktur, Gasurkes hanya perlu mengintensifkan PSN. “Jangan hanya mengandalkan fogging. Karena hanya nyamuk dewasa Yang mati namun jentik-jentiknya masih ada,” terangnya. (El)