Home DPRD Kota Semarang Dewan Minta Agenda Selama 2021 di Dispora Semarang Terjadwal

Dewan Minta Agenda Selama 2021 di Dispora Semarang Terjadwal

288
Dewan Minta Agenda Selama 2021 di Dispora Semarang Terjadwal

SEMARANG, 28/1 (BeritaJateng.net) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang meminta semua program atau agenda yang direncanakan pada tahun 2021 dari Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Semarang ini agar terjadwal dengan runtut dan baik. Sehingga diharapkan dengan program di tahun ini yang sudah tertata sedemikian rupa, dan bisa terlaksana dan optimal.

Hal ini disampaikan Sekretaris Komisi D DPRD Kota Semarang, Anang Budi Utomo, Kamis (28/1) usai rapat dengar pendapat Komisi D dengan Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Semarang tentang Evaluasi Program/ Kegiatan 2020 dan Penajaman Program/Kegiatan 2021.

Anang mengatakan, dalam kegiatan hari ini yakni salah satunya membahas terkait penajaman program atau kegiatan Tahun 2021 bersama Dispora. Selain itu, juga melakukan evaluasi sekaligus menilai capaian kinerja Dispora tahun 2020 lalu. Baik secara fisik dan adminitrasi berapa persen, dan kendala kemarin bagaimana,” katanya.

“Hasil dari pertemuan ini, kami meminta dinas terkait untuk menyiapkan program untuk tahun 2021 dengan baik. Sehingga program yang akan datang tertata, terjadwal dan agendanya jelas dari mulai januari sampai desember 2021. Lalu, anggaran bagaimana, agar penargetan atau penyerapan anggarannya juga optimal,” terangnya.

Sedangkan untuk anggaran Dispora telah dibahas dan disetujui dewan pada akhir November 2020 lalu. “Karena masih Pandemi, masalah terbarta adalah tangani covid, dan juga membangkitkan ekonomi,” ujarnya.

Harapan Dewan, agenda bisa berjalan, dan proyek pemerintah dibelanjakan, sehingga dapat mendorong Dispora giat membelanjakan, agar masyarakat juga menerima manfaat. “Jangan sampai masyarakat tertular, tapi ekonomi jalan,” ungkapnya.

Termasuk dalam rapat itu, lanjut Anang juga dibahas pencapaian pendapatan dari Dispora, awal Pandemi, Maret hingga Desember 2020. “Januari 2021 ini, harapan kami dinas terkait bisa membelanjakan anggaraannya. kita pengen segera berjalan , kegiatan yang sudah terjadwal, dan pada tahun 2021 bisa sesuai harapan,” paparnya.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora ) Kota Semarang, Suhindoyo mengatakan, agenda dalam waktu terdekat ini yakni Pekan olahraga warga kota Semarang (Porwakos). Pihaknya sudah menyiapkan konsep nantinya seperti apa kegiatannya, dan sudah melakukan koordinasi dari 16 kecamatan. “Memang saat ini kita masih menunggu perkembangan covid-19 di Kota Semarang, biasanya diantaranya ada lomba sepakbola antar rt, karena memang kegiatan ini sudah ditunggu dan disambut antusias masyarakat,” pungkasnya. (El)