Home Headline Dewan Kader Gerindra Jawa Tengah Potong 50 Persen Gaji Bantu Penanganan Covid-19

Dewan Kader Gerindra Jawa Tengah Potong 50 Persen Gaji Bantu Penanganan Covid-19

389
Dewan Kader Gerindra Jawa Tengah Potong 50 Persen Gaji Bantu Penanganan Covid-19

Semarang, 3/4 (BeritaJateng.net) – DPD Partai Gerindra Jawa Tengah memotong gaji kadernya yang duduk di DPRD Provinsi dan 35 Kabupaten/ Kota untuk bulan April dan Mei 2020. Potongan gaji 50 persen dikumpulkan untuk membantu penanganan virus Corona atau COVID-19.

“April dan Mei kita lakukan (pemotongan gaji) sebesar 50 persen sampai nanti perkembangannya bagaimana. Kalau sampai bulan Mei selesai ya selesai,” ungkap Ketua DPD Gerindra Jateng, Abdul Wachid saat di DPD Gerindra Jateng, Semarang.

Pemotongan gaji para anggota Dprd di Wilayah Jawa Tengah atas intruksi Ketua DPD Gerindra Jateng Abdul Wachid. Hingga saat ini, hasil pemotongan gaji itu sudah dijadikan bantuan baju hazmat sebanyak 3.500 potong, ribuan botol hand sanitizer, dan ribuan lembar masker.

Dari dana gotong-royong tersebut terkumpul dana sebesar Rp 400 juta, digunakan untuk membeli 3.500 potong baju hazmat hingga hand sanitizer.

“Saya ketua DPD punya kemampuan beri instruksi di Jateng sebanyak 169 DPRD kabupaten/kota dan 13 anggota DPRD Provinsi Jateng. Dipotongnya 50 persen, tapi kenyataannya lebih,” ujarnya saat teleconference dengan sejumlah DPC.

Nantinya seluruh baju hamzat akan di sumbangkan untuk tenaga medis melalui masing masing DPC Kabupaten Kota untuk di distribusikan untuk Rumah Sakit di Jawa Tengah yang menjadio rujukan penanganan Corona.

Wachid meminta agar kadernya tidak saling menyalahkan dalam menyikapi pandemi corona. Ia menginstruksikan agar kader Gerindra di Jateng membantu masyarakat ditengah pandemi COVID 19 , seperti penyemprotan disinfektan dan sosialisasi tentang virus corona. (Nh/El)